Jumat 28 Jul 2023 08:44 WIB

Wapres Komentari Keluhan MUI Urusan Ekonomi Syariah Kini Diambil Alih Pemerintah

MUI menyebut seharusnya ekonomi syariah diurus oleh ulama dan kiai.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Lida Puspaningtyas
Wapres Maruf Amin saat memberikan sambutan dalam acara Milad ke-95 Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) di Padang, Sumatera Barat.
Foto:

Bahkan, Pemerintah saat ini telah membentuk Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) yang mengurusi hal itu demi pemberdayaan ekonomi syariah lebih luas kepada masyarakat.

"Ketuanya presiden, wakil ketua/ketua hariannya wapres, bayangin itu. Sekretarisnya Menkeu, anggotanya Menkomenko semuanya, delapan menteri terkait. Sebenarnya ekonomi syariah sudah jadi ekonominya negara sekarang itu sudah ya," ujarnya.

Ketua Dewan Pertimbangan MUI ini pun berpesan kepada MUI untuk terus mengambil inisiatif-inisiatif keumatan di berbagai bidang lainnya. Sebab, jika inisiatif MUI ini dinilai bermanfaatkan kemudian dilanjutkan oleh orang lain maka MUI turut menyebarluaskan kebaikan.

"Diteruskan orang, dapet pahala gitu. Ambil inisiatif lagi, diambil orang, Kasih. Pahala gitu kan. Saya kira kan kita kan menyebarluaskan agama. Kalau dipegangin segala nanti nggak luas-luas itu kan. Nah, biar saja. Kita kuatkan saja. Jadi memang itu, pemberdayaan ekonomi," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement