Rabu 26 Jul 2023 18:23 WIB

Saudi: Wisata Domestik Menjanjikan

Menpar Saudi mencoba eksperimen unik untuk promosi pariwisata domestik.

Wisata Saudi (ilustrasi).
Foto: arab news
Wisata Saudi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, ABHA -- Baru-baru ini, sebuah video Menteri Pariwisata Saudi Ahmed Al Khateeb menikmati pengalaman indah mendayung perahu di danau selama kunjungannya baru-baru ini ke wilayah Asir selatan, menjadi hits di media sosial.

Al Khateeb mengendarai perahu dayung di Danau Bendungan Wadi Traj di Tanumah Asir. Didampingi Wakil Menteri Pariwisata Putri Haifa binti Muhammad, dan pejabat lainnya, Al Khateeb mendayung perahu di danau. Foto-foto indah pemandangan asri di Asir itu menjadi viral di media sosial. Banyak pengguna Twitter dan media sosial lainnya memuji eksperimen unik sang menteri. Warganet mengatakan bahwa aksi Al Khateeb akan menginspirasi banyak orang untuk menjelajahi daerah Asir.

Baca Juga

"Kunjungan ini jadi promosi pariwisata lokal dan membuka jalan baru bagi pariwisata domestik di Saudi," komentar beberapa netizen dikutip Saudi Gazette, Rabu (26/7/2023).

Selama perjalanan, Al Khateeb berinteraksi dengan beberapa anak muda di lokasi. Dia mendoakan yang terbaik dan kegembiraan bagi mereka saat berwisata.

 

Mengacu pada potensi wisata yang sangat besar di wilayah tersebut, Al-Khateeb mengatakan, destinasi-destinasi ini memiliki masa depan yang menjanjikan, dan layak untuk dikembangkan. "Selama perjalanan saya ke Asir, saya mengunjungi Tanumah untuk mendapat pengalaman mendayung perahu di Danau Bendungan Wadi Traj, sebuah pengalaman baru di sebuah danau yang memiliki masa depan yang menjanjikan, layak untuk dikembangkan," tulis Al Khateeb melalui Twitter.

Al Khateeb mengungkapkan kebahagiaannya atas apa yang dilihatnya dalam beberapa kegiatan musim panas di Asir.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement