Jumat 21 Jul 2023 12:27 WIB

Lembaga Investasi Saudi Dirikan Perusahaan Susu Unta

PIF akan meningkatkan produksi industri dan standar ekosistem industri susu unta.

Ali penggembala unta dari Sudan sedang menuangkan susu unta yang baru saja diperah Ahad (11/6/2023) (ilustrasi)
Foto: Republika/Fuji E Permana
Ali penggembala unta dari Sudan sedang menuangkan susu unta yang baru saja diperah Ahad (11/6/2023) (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi pada Kamis (20/7/2023) mengumumkan pendirian Sawani Company untuk mendongkrak industri susu unta.

Dilansir Saudi Press Agency (SPA), perusahaan tersebut bertujuan menjadi produsen utama produk susu unta, mendorong pertumbuhan industri peternakan unta Saudi, dan berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan. Perusahaan akan bekerja dengan sektor swasta untuk meningkatkan produksi industri dan meningkatkan standar ekosistem produksi dalam negeri dengan memodernisasi operasi.

Baca Juga

Kepala Darang Konsumen dan Ritel di Divisi Investasi MENA di PIF, Majed Al-Assafsaid, mengatakan, Arab Saudi memiliki pengalaman dan pengetahuan yang luas tentang industri susu unta. Dengan demikian, Saudi memiliki potensi besar untuk meningkatkan kemampuan operasionalnya dan memperluas ekosistemnya.

Faktor-faktor ini mewakili keunggulan kompetitif di seluruh rantai pasokan plus investasi akan mendorong pertumbuhan industri yang signifikan. Pada akhirnya mengarah pada ekspor produk susu unta.

PIF telah membenamkan investasi strategis di sektor pangan dan pertanian untuk membantu mendiversifikasi ekonomi Saudi dan mendukung industri hasil bumi. Di antara investasinya termasuk pendirian Saudi Coffee Company, yang mempromosikan biji kopi Saudi Khulani.

Kemudian Halal Products Development Company, yang berinvestasi di sektor produk halal. Merek adalah bagian dari 84 perusahaan di 13 sektor yang PIF dirikan sejak 2017.

 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement