Rabu 19 Jul 2023 18:58 WIB

Haji Jadi Fokus BSI Kembangkan Ekosistem Islam

Per Juni 2023 bahwa lebih dari 4,7 juta nasabah telah menabung tabungan haji di BSI.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Lida Puspaningtyas
Direktur Sales & Distribusi BSI Anton Sukarna menyampaikan saat ini Haji merupakan salah satu fokus Bank Syariah Indonesia dalam mengembangkan ekosistem Islam.
Foto: BSI
Direktur Sales & Distribusi BSI Anton Sukarna menyampaikan saat ini Haji merupakan salah satu fokus Bank Syariah Indonesia dalam mengembangkan ekosistem Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Sales dan Distribusi BSI, Anton Sukarna, mengatakan saat ini Haji merupakan salah satu fokus Bank Syariah Indonesia dalam mengembangkan ekosistem Islam. Ibadah haji, menurut dia, menjadi ciri khas dan amanah bagi bank syariah untuk memberikan layanan prima bagi seluruh jamaah.

“Kami terus mendapatkan kepercayaan dari nasabah yang tecermin dari minat masyarakat untuk mempersiapkan haji melalui tabungan haji BSI, yakni per Juni 2023 bahwa lebih dari 4,7 juta nasabah telah menabung tabungan haji di BSI,” ujar Anton saat menyambut kedatangan jamaah haji Indonesia di Bandara Soekarno Hatta Jakarta, Rabu (19/7/2023).

Baca Juga

Diketahui, pada musim haji tahun ini, lebih dari 81 dari total jamaah haji Indonesia di 14 embarkasi haji merupakan nasabah BSI. Data Kementerian Agama RI menyebutkan, total jamaah haji yang mendapat kuota haji untuk tahun ini berjumlah lebih dari 210 ribu orang.

Dari total jamaah haji tersebut, sebanyak lebih dari 169 ribu jamaah regular merupakan nasabah BSI. Nasabah tertinggi berada di embarkasi Solo sebesar 17.5 persen, kemudian embarkasi Surabaya 16.3 persen dan sisanya tersebar di kota-kota seluruh Indonesia.

BSI, dengan produk BSI Tabungan Haji Indonesia memberikan kemudahan kepada nasabah untuk dapat melakukan perencanaan haji dan umrah, dalam bentuk rupiah dan dolar, serta berbagai program menarik, di antaranya Labbaik Special Gift, top up saldo serta program ABATANA (Ayo Berhaji Aman dan Terencana). BSI juga menyediakan BSI Tabungan Haji Muda Indonesia untuk anak, sehingga orang tua dapat merencanakan Haji anaknya sejak dini, dan bisa didaftarkan nomor porsi sejak usia 12 Tahun

Selain itu, kemudahan layanan pendaftaran setoran awal haji di BSI dapat dilakukan secara online yang terkoneksi dengan Siskohat Kementerian Agama, sehingga jamaah yang ingin merencanakan haji dapat melakukannya secara one stop solution di BSI. BSI juga menyediakan Hajj & Umroh Concierge khusus untuk nasabah BSI Prioritas yang terdiri dari layanan konsultasi spiritual untuk membantu nasabah terkait tata cara dan pelaksanaan ibadah haji dan umroh, layanan solusi finansial untuk membantu nasabah terkait perencanaan keuangan untuk pelunasan haji dan umroh, dan paket-paket eksklusif serta kemudahan transaksi untuk kenyamanan beribadah di tanah suci.

BSI telah menyiapkan serangkaian layanan dan program yang nantinya dapat dimanfaatkan jamaah haji Indonesia. Diantaranya layanan penukaran uang riyal, layanan BSI Debit Haji berlogo VISA yang dapat digunakan jamaah selama di tanah suci dan setibanya di Indonesia untuk kebutuhan transaksi penarikan uang tunai di ATM berlogo VISA maupun kebutuhan berbelanja di merchant-merchant yang berlogo VISA, serta BSI Mobile yang bisa digunakan untuk transaksi dimanapun dan kapanpun dengan call centre 14040 yang siap melayani nasabah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement