Senin 10 Jul 2023 14:13 WIB

BSI Selenggarakan Pelatihan Bela Negara di Aceh

Zakat yang disetorkan perseroan tahun ini tercatat lebih besar 41,2 persen.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Lida Puspaningtyas
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melalui BSI Maslahat selenggarakan pelatihan bela negara pada Sabtu – Minggu 8-9 Juli 2023 di Rindam Iskandar Muda, Jalan Jendral Sudirman Mata le, Ds. Lheu Ue, Kec. Darul Imarah, Kab. Aceh Besar.
Foto: BSI
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melalui BSI Maslahat selenggarakan pelatihan bela negara pada Sabtu – Minggu 8-9 Juli 2023 di Rindam Iskandar Muda, Jalan Jendral Sudirman Mata le, Ds. Lheu Ue, Kec. Darul Imarah, Kab. Aceh Besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melalui BSI Maslahat menyelenggarakan pelatihan bela negara pada Sabtu (8/7/2023) hingga Ahad (9/7/2023) pekan lalu di Rindam Iskandar Muda, Aceh Besar. Tujuan acara ini adalah untuk membangun dan melatih kedisiplinan, tanggung jawab, kepemimpinan dan pengetahuan NKRI serta meningkatkan rasa nasionalisme siswa.

“Alhamdulillah pelatihan bela negara selama dua hari di di Rindam Iskandar Muda Aceh telah sukses dilaksanakan. Sebanyak 66 peserta program Sahabat Pelajar BSI Maslahat tingkat SMA sederajat telah mengikuti kegiatan ini dengan khidmat,” ucap Komandan Rindam Iskandar Muda Kolonel Infantri Trijoko Adiwiyono dalam keterangan, Senin (10/7/2023).

Institutional Banking and Government Relationship Deputy Bank Syariah Indonesia (BSI) Aceh, Saiful Musadir berharap dengan program ini bisa membentuk sikap disiplin membangun solidaritas, engagement dengan sesama awardee Sahabat Pelajar BSI Maslahat. “Selain itu bisa membentuk mental, fisik yang tangguh siswa binaan,” ucap Saiful.

Pelatihan Bela Negara merupakan bagian dari kurikulum program pembinaan Sahabat Pelajar BSI Maslahat yang bertujuan meningkatkan rasa nasionalisme siswa binaan Sahabat Pelajar BSI Maslahat. Penyelenggaraan kegiatan ini bekerja sama dengan Rindam Iskandar Muda.

Program Sahabat Pelajar merupakan program beasiswa Pendidikan yang disiapkan BSI Maslahat untuk tingkat SMP dan SMA sederajat yang ditujukan untuk siswa yang tidak mampu yang bertujuan untuk membentuk generasi yang baik secara akademik dan spiritual, berakhlak islami serta memiliki kemandirian.

Sampai akhir 2022, total jumlah mitra sekolah Sahabat Pelajar BSI Maslahat adalah sebesar 225 sekolah dengan total mentor sebanyak 212 mentor. Untuk total penerima manfaat Sahabat Pelajar BSI Maslahat selama tercatat sebesar 3.295 pelajar. BSI hadir sebagai sahabat finansial, sosial dan spiritual bagi seluruh stakeholder.

Diketahui, sepanjang 2022 BSI telah menunaikan zakat perusahaan sebesar Rp 173,07 miliar. Total yang dibayarkan itu merupakan akumulasi dari zakat laba perusahaan sebesar Rp 141,40 miliar dan zakat pegawai Rp 31,66 miliar.

 

Zakat yang disetorkan perseroan tahun ini tercatat lebih besar 41,2 persen dibanding tahun sebelumnya yang hanya Rp 122,5 miliar. Salah satunya penyaluran zakat ini adalah untuk program pendidikan Sahabat Pelajar yang dikelola BSI Maslahat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement