Sabtu 24 Jun 2023 09:45 WIB

Libur Telah Tiba! Ini Lima Rekomendasi Tempat Liburan Gratis di Jakarta

Jakarta punya banyak tempat yang bisa dikunjungi secara gratis.

Rep: Mgrol148/ Red: Lida Puspaningtyas
Pengunjung memakai masker saat berwisata di Kawasan Kota Tua, Jakarta, Sabtu (6/5/2023). Badan Kesehatan Dunia (WHO) resmi mengumumkan bahwa pandemi Covid-19 sudah berakhir, hal tersebut lantaran Covid-19 sudah tidak menjadi ancaman kondisi darurat kesehatan global.
Foto:

Galeri Nasional

Setelah anda berkeliling di Kawasan Kota Tua anda bisa bergeser sedikit ke wilayah Stasiun Gambir karena disana ada wisata gratis berikutnya. Yaitu, Galeri Nasional. Di Galeri Nasional ini kita bisa berkunjung mulai Selasa - minggu pukul 09.00 – 16.00 (WIB).

Disini kalian bisa menikmati berbagai macam karya seni dari seniman yang sangat menakjubkan. Selain menikmati berbagai macam karya seni pengunjung juga bisa masuk ke area Laboratorium untuk menikmati aktivitas sains konservasi sampai restorasi atau bisa mengikuti workshop kesenian untuk meningkatkan kreativitas dan pengetahuan yang lebih luas mengenai seni.

Hutan Kota GBK

Tempat wisata yang sedang diminati banyak warga Jakarta saat ini adalah Hutan Kota GBK. Hutan Kota yang masih berada di Kawasan GBK ini menawarkan pemandangan alam yang masih hijau dan asri.

Hutan Kota GBK ini berdiri diatas lahan seluas 4 hektar yang dikelilingi banyak gedung – gedung perkantoran yang tinggi.

Sebelum menuju Hutan Kota jangan lupa untuk membawa tikar atau alas duduk dan juga makan serta minuman, karena dikawasan ini bisa menjadi tempat piknik sambil berncada gurau bersama teman, keluarga, atau bahkan pasangan. Jam oprasional Hutan Kota GBK ini buka Selasa – Minggu pukul 06.00 – 10.00 dan juga 15.00 – 18.00 WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement