Sabtu 03 Jun 2023 17:42 WIB

Menikmati Perjalanan dan Pemandangan Masjid Zayed dari KA Banyubiru

PT Kereta Api Indonesia (KAI) merilis empat rangkaian KA baru mulai 1 Juni 2023.

Masjid Raya Sheikh Zayed, Surakarta, Jawa Tengah menjadi salah satu objek wisata ramah muslim andalan.
Foto:

Dorong sektor pariwisata

Sejumlah rute baru kereta api dengan relasi Semarang ke beberapa daerah di Jawa Timur juga mulai dibuka. Selain KA Pandalungan relasi Jember-Semarang-Jakarta, sebelumnya juga telah diluncurkan KA Blambangan Ekspres relasi Semarang-Banyuwangi.

Blambangan Ekspres merupakan inovasi PT KAI untuk memudahkan konektivitas perjalanan dari Semarang hingga Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur. Kepala PT KAI Daop 4 Semarang Wisnu Pramudyo menyebut selama ini belum ada kereta api yang melayani perjalanan langsung dari Semarang ke Banyuwangi.

Keberadaan Blambangan Ekspres diharapkan memberi dampak positif terhadap pariwisata Kota Semarang maupun Banyuwangi. KA Blambangan Ekspres sendiri hanya melayani satu perjalanan per hari, yakni keberangkatan pada pada pukul 18.05 WIB dari Semarang Tawang dan akan tiba di Ketapang pada pukul 04.40 WIB.

Sementara dari Ketapang, Blambangan Ekspres akan berangkat pada pukul 19.30 WIB dan tiba di Stasiun Semarang Tawang pada pukul 05.44 WIB. PT KAI terus beradaptasi dan memberi solusi terbaik untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Percepatan dan ketepatan waktu perjalanan kereta api tersebut tidak bisa dicapai sendiri tanpa keterlibatan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perhubungan, yang terus membangun sarana perkeretaapian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement