Rabu 31 May 2023 09:39 WIB

Kemenkop UKM Bikin Reality Show Wujudkan RI Pusat 'Modest' Fesyen

Acara ini kolaborasi dengan Bank Indonesia, Sprout Communication dan PT Maxerman.

Jenama, modest fashion, Kursien Karzai menghadirkan koleksi busana bertajuk Cimelio.
Foto: Dok. Kursien Karzai
Jenama, modest fashion, Kursien Karzai menghadirkan koleksi busana bertajuk Cimelio.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) melalui Deputi Bidang UKM menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan PT Maxerman Consulting dan Sprout Communication Asia untuk memproduksi reality show "Ramp Up Indonesia", salah satu upaya menjadikan Indonesia pusat modest fesyen dunia.

"Kemenkop UKM berkolaborasi bersama Bank Indonesia dan Sprout Communication dan PT Maxerman, dalam bentuk program reality show modest fashion," ujar Deputi Bidang UKM Kemenkop UKM Hanung Harimba Rachman dalam acara Penandatanganan MoU tersebut, di Jakarta, Selasa (30/5/2023).

Sprout Communications merupakan agensi branding dan production house yang memiliki pengalaman dalam membuat program reality show. Deputi Hanung menjelaskan, kerja sama tersebut dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai Pusat Modest Fashion Dunia dan Global Halal Hub melalui "Reality Show-Ramp Up Indonesia".

ini merupakan dukungan utama bagi IN2MOTION FEST (Indonesia International Modest Fashion Festival). Reality show tersebut rencananya akan tayang perdana pada kuartal III 2023.

Hanung berharap, MoU ini bisa menjadi payung hukum bagi Kemenkop UKM untuk melakukan kegiatan-kegiatan kerja sama.

"Semoga MoU ini bisa berjalan dengan baik, dan upaya kita untuk membuat reality show yang merupakan ajang promosi IN2MOTION FEST ini bisa kita wujudkan tanpa hambatan," katanya pula.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PT Maxerman Edward Mamahit mengatakan, di tahun 2023pihaknya berupaya menjadikan reality show Ramp Up Pilot Project ini untuk bisa hadir berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya. Sesuai dengan target Pemerintah Indonesia menjadi tempat atau mercusuarnya modest fesyen, dengan penduduk Muslim terbesar di dunia.

"Insya Allah adanya Modest Fashion Reality Show Ramp Up dengan mendukung IN2MOTION FEST ini, bisa membuka mata dunia bahwa Indonesia harus diperhitungkan menjadi tempat modest fashion terutama bagi masyarakat muslim dunia," ujarnya.

Senada disampaikan Presiden Sprout Communication Asia Sherman Tan yang berterima kasih dengan adanya MoU tersebut. Pihaknya berharap, dukungan Kemenkop UKM terhadap kegiatan IN2MOTION di tahun 2023 akan terus berlanjut.

"Dan kami akan memberikan usaha terbaik untuk kesuksesan program reality show Ramp Up ini," katanya pula.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement