Selasa 18 Apr 2023 20:33 WIB

BSI Sediakan Bus Khusus Disabilitas Dalam Mudik Gratis BUMN

BSI memberangkatkan sebanyak 619 pemudik dalam 15 bus.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Lida Puspaningtyas
Menteri BUMN RI Erick Thohir bersama Menteri Perhubungan RI Ir. Budi Karya Sumardi serta jajaran direksi BUMN melepas keberangkatan bus program mudik gratis bersama BUMN 2023, Selasa (18/4).
Foto: Dok Republika
Menteri BUMN RI Erick Thohir bersama Menteri Perhubungan RI Ir. Budi Karya Sumardi serta jajaran direksi BUMN melepas keberangkatan bus program mudik gratis bersama BUMN 2023, Selasa (18/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) menggelar acara mudik bareng untuk masyarakat yang ingin merayakan Lebaran di kampung halaman pada momen Idulfitri 1444 H. Tahun ini BSI memberangkatkan sebanyak 619 pemudik, dengan menyediakan 15 bus, termasuk tiga bus yang diperuntukkan bagi penyandang disabilitas.

Mudik bareng BSI ini merupakan bagian dari program Mudik Bersama BUMN 2023 bertajuk “Mudik Dinanti Mudik di Hati”. Sejumlah provinsi tujuan para pemudik pada program mudik bareng BSI ini yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Dari 619 pemudik yang ikut dalam mudik bareng BSI, sebanyak 480 orang merupakan pemudik reguler dan 139 orang pemudik disabilitas.

Baca Juga

Direktur Utama BSI Hery Gunardi dalam sambutannya mengatakan program mudik bersama ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Ramadhan BSI thun ini yang bertajuk Ramadan Mengajarkan Nilai Kehidupan. Sebelumnya, perseroan juga telah memberikan santunan kepada 2.222 anak yatim, serta menyalurkan zakat perusahaan sebesar Rp 173 miliar.

“Hal ini juga menjadi salah satu bentuk implementasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BSI kepada masyarakat. Selain itu, program ini juga diharapkan mendukung upaya pemerintah dalam memperlancar arus mudik dan mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas bagi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua,” ujar Hery di Jakarta, Selasa (18/4/2023).

 

BSI menyediakan layanan mudik bagi penyadang disabilitas ini merupakan bentuk kepedulian perseroan karena mereka mempunyai kebutuhan khusus dibandingan pemudik lainnya.

"Jumlah pemudik pada Idulfitri tahun ini diperkirakan mencapai lebih dari 120 juta orang, untuk mendukung kelancaran dan kemudahan masyarakat yang akan merayakan Lebaran di kampung halaman, terutama bagi penyandang disabilitas, kami tergerak untuk membantu dlam bentuk menyediakan kendaraan yang khusus mengantarkan mereka untuk mudik,” kata Hery.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement