Jumat 21 Apr 2023 04:04 WIB

Mampir di KAI Cirebon? Ada Pameran Lukisan Karya Remaja Autistik

Pameran ini berlangsung 15 - 30 April 2023 di Stasiun Cirebon.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, menggelar pameran seni lukisan karya seorang remaja berkebutuhan khusus autistik bernama M. Rafi Athallah Irmawan. Pameran ini berlangsung 15 - 30 April 2023 di Stasiun Cirebon.

"Pameran lukisan Rafi di Stasiun Cirebon bisa membangkitkan semangat KAI serta dapat menginspirasi para pengguna jasa kereta api," kata Direktur SDM dan Umum PT KAI Suparno di Cirebon, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Menurutnya, keterbatasan anak-anak berkebutuhan khusus tidak menjadikan halangan untuk tetap berkarya. Seperti yang dilakukan oleh M. Rafi Athallah Irmawan, dia mampu menghasilkan karya yang apik.

Sehingga, KAI memberikan ruang bagi Rafi untuk memamerkan karya seninya di Stasiun Cirebon, selama masa angkutan Lebaran 2023. Ini dilakukan dalam rangka ikut meriahkan masa tersebut.

Rafi adalah seorang remaja autistik yang pintar melukis. Karya yang Rafi buat didominasi dengan gambar kereta api, karena hal tersebut merupakan salah satu minatnya. Rafi diketahui gemar melukis dan menggambar kereta api sejak kecil.

Ibunda Rafi, Lusianahberharap melalui pameran lukisan ini dapat membangun rasa kepercayaan diri Rafi dan fokus menggali kelebihan melalui bakatnya.

"Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi PT KAI Daop 3 Cirebon yang telah memberikan kesempatan untuk Rafi menggelar pameran lukisannya di stasiun," katanya.

Pengguna jasa kereta api di Stasiun Cirebon dapat mengamati Pameran Lukisan karya Rafi di area Hall Stasiun dan Ruang tunggu eksekutif. Dalam pameran ini, ada sebanyak 17 karya seni lukisan dan gambar dengan tema kereta api yang akan dipajang untuk memeriahkan Angkutan Lebaran 2023. Selain itu, Rafi juga akan melukis secara langsung di Stasiun Cirebon.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement