Kamis 13 Apr 2023 14:15 WIB

Gencarkan Ekonomi Syariah di Daerah, Wapres akan Kukuhkan KDEKS Gorontalo

Akselerasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah daerah terus digencarkan.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Lida Puspaningtyas
Wakil Presiden Maruf Amin akan menghadiri pertemuan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Provinsi Gorontalo Kamis (13/04/2023).
Foto: Dok.BPMI/Setwapres
Wakil Presiden Maruf Amin akan menghadiri pertemuan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Provinsi Gorontalo Kamis (13/04/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) dijadwalkan akan menghadiri silaturahim Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Gorontalo pada Jumat (14/4/2023) esok. Ma'ruf dan rombongan pada Kamis (13/4/2023) siang ini bertolak ke Provinsi Gorontalo menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Mengawali rangkaian kunjungan kerjanya ke Gorontalo, Wapres direncanakan melaksanakan ibadah shalat Isya dan tarawih berjamaah di Masjid Agung Baiturrahim, Limba B, kota Gorontalo. Tidak hanya itu, Wapres juga direncanakan memberikan tausyiah sebelum pelaksanaan shalat tarawih.

Baca Juga

Kemudian baru hari kedua, Wapres diagendakan menghadiri Silaturahim Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Gorontalo.

Dalam beberapa waktu terakhir, Wapres yang juga Ketua Harian Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) sedang gencar mendorong pembentukan KDEKS setiap provinsi. Hal ini guna mengakselerasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah daerah yang nantinya akan berdampak ke nasional.

Terbaru, Wapres juga mengukuhkan KDEKS Kalimantan Selatan pada Selasa (11/4/2023) kemarin dan pekan lalu KDEKS Jawa Tengah.

Usai mengikuti acara seremonial tersebut, Ma'ruf diagendakan meninjau progres pelaksanaan penanganan stunting di Gorontalo khususnya Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang berlokasi di Kantor Kelurahan Kayubulan, Kecamantan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Mengakhiri kunjungannya, Wapres bersama rombongan akan melaksanakan shalat Jumat berjamaah di Masjid Agung Baiturrahman sebelum kemudian kembali lepas landas menuju Jakarta dari Bandara Lama Djalaludin, Gorontalo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement