Rabu 12 Apr 2023 17:52 WIB

BCA Ekspansi Cabang demi Tingkatkan Inklusi

Aset BCA Syariah tumbuh sebesar 16,3 persen (yoy) sebesar Rp 12,5 triliun.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Lida Puspaningtyas
BCA Syariah membuka Kantor Cabang Pembantu Unit Layanan Syariah (KCP ULS) Cimahi berlokasi di Gedung BCA Kantor Cabang Pembantu (KCP) Cimahi, Jalan Cimahi 533, Kota Cimahi, Jawa Barat.
Foto: BCA Syariah
BCA Syariah membuka Kantor Cabang Pembantu Unit Layanan Syariah (KCP ULS) Cimahi berlokasi di Gedung BCA Kantor Cabang Pembantu (KCP) Cimahi, Jalan Cimahi 533, Kota Cimahi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) terus melakukan ekspansi bisnis dengan membuka kantor cabang. Terbaru, BCA Syariah membuka Kantor Cabang Pembantu Unit Layanan Syariah (KCP ULS) Cimahi berlokasi di Gedung BCA Kantor Cabang Pembantu (KCP) Cimahi, Jalan Cimahi 533, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati Suryaningrum mengatakan, kehadiran BCA Syariah di Cimahi merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk meningkatkan kinerja berkelanjutan melalui pertumbuhan organik. Beroperasinya BCA Syariah KCP ULS Cimahi ini menambah jumlah kantor cabang BCA Syariah menjadi 74 kantor cabang di seluruh Indoensia, termasuk di dalamnya empat kantor cabang yang saat ini ada di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Baca Juga

"Dengan ekspansi jaringan, BCA Syariah berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam peningkatan inklusi layanan perbankan syariah," katanya dalam keterangan, Rabu (12/4/2023).

Di kuartal pertama, aset BCA Syariah tumbuh sebesar 16,3 persen secara tahunan atau tercatat sebesar Rp 12,5 triliun. Pertumbuhan aset BCA Syariah didukung peningkatan DPK yang tercatat sebesar 20 perseb sebesar Rp 9,2 triliun dengan komposisi dana murah mencapai 38,1 persen. Kota Cimahi yang dikenal dengan kawasan industri tekstil dan pengolahan tengah berupaya untuk mengembangkan industri kreatif sebagai pengembangan ekonomi baru.

“Dengan kemajuan yang semakin pesat kami melihat potensi pengembangan bisnis yang baik di Kota Cimahi. Kehadiran BCA Syariah kami harap dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan perekonomian Kota Cimahi,” kata Yuli dalam keterangan, Rabu (12/4/2023).

BCA Syariah, lanjut Yuli, akan tetap fokus untuk meningkatkan perolehan dana murah dengan strategi peningkatan kapabilitas IT dan pengembangan delivery channel serta penyaluran pembiayaan yang ekspansif dan terukur dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian. BCA Syariah menargetkan pertumbuhan aset di kisaran 9-11 persen di akhir tahun 2023.

BCA Syariah KCP ULS Cimahi menyediakan beragam produk perbankan syariah antara lain produk penghimpunan dana. Seperti Tahapan Mabrur iB, Tahapan Rencana iB, Tahapan iB, Giro iB, Deposito iB dan Simpanan Pelajar (SimPel) iB.

Selain itu tersedia produk pembiayaan konsumtif seperti pembiayaan Emas iB, pembiayaan Multijasa Umrah, pembiayaan KPR iB dan KKB iB. Kemudahan dan kenyamanan layanan turut didukung oleh fasilitas e-channel seperti BCA Syariah Mobile (mobile banking), Klik BCA Syariah (internet banking), serta jaringan ATM dan EDC BCA yang tersebar luas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement