Rabu 15 Mar 2023 14:20 WIB

Dapat Modal dari BTPN Syariah, Ita Risna Raup Omzet Rp 60 Juta Tiap Bulan

BTPN Syariah saat itu justru memberikan pinjaman modal Rp 30 juta dan pendapingan.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Fuji Pratiwi
Ita Risna, nasabah inspiratif BTPN Syariah dari Aceh Besar. Bertekad dengan niat dan keuletan Ita mampu meraup omzet hingga Rp 60 juta tiap bulannya.
Foto:

Tepat Pembiayaan Syariah memiliki paket komplet untuk memberikan perubahan kehidupan nasabah prasejahtera. Meliputi, paket keuangan, yakni bantuan modal usaha yang diberikan kepada nasabah untuk menjawab kebutuhan membangun dan mengembangkan usaha produktif.

Bantuan ini kemudian dikembalikan dalam bentuk angsuran dua pekanan. Nasabah juga memperoleh manfaat tambahan lainnya yaitu asuransi jiwa untuk nasabah dan suami, tabungan, serta pembebasan angsuran setiap Idul Fitri. Setelah tiga siklus dapat dilalui dengan baik, nasabah akan mendapatkan kesempatan untuk memperoleh pembiayaan perbaikan rumah dan pendidikan anak.

Kemudian program pemberdayaan, yakni nasabah dapat terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan melalui program pendampingan berkelanjutan yang meliputi topik kesehatan, kewirausahaan, dan pengembangan komunitas.

Nasabah akan dilibatkan dalam sistem keanggotaan. Yaitu nasabah dikelompokkan dalam satu sentra yang anggotanya dipilih sendiri oleh nasabah, dipimpin oleh ketua sentra yang dipilih oleh anggota sentra. Setiap sentra akan didampingi oleh petugas lapangan terlatih yang biasa disebut Community Officer.

"Secara rutin Community Officer kami melayani dan memberikan pendampingan kepada nasabah dengan cara bertemu di tempat-tempat nasabah," ujar Ainul.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement