Senin 25 Jan 2021 18:53 WIB

Ketika Suami Ingin Poligami

Enteng sekali, ia mengatakan mendapat hidayah untuk poligami.

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
Ketika Suami Ingin Poligami | Suara Muhammadiyah

Bila ia tidak mau meninggalkannya dan tidak mau menceraikan Anda, jangan menyerah. Apalagi, suami mencari-cari kesalahan untuk memancing kemarahan Anda.

Jangan diam, kuatkan pertahanan diri Anda. Jangan bosan mengatakan kalau Anda tidak bisa menerima ingin poligami. Bila suami tetap berselingkuh, berarti ia sudah menetapkan pilihan dan bukan Anda yang memilih perceraian. Suamilah yang menciptakan situasi ini.

Setelah hak Anda ada di tangan. Anda boleh pindah ke tempat yang Anda mau. Memang benar Allah adalah sandaran kita. Tapi, kita tidak boleh pasrah saja. Berupaya adalah sunnatullah untuk mendapatan sesuatu yang harus kita lakukan. Hasilnya, baru milik Allah.

Ayo bangkitkan optimisme bahwa Allah tidak akan meninggalkan Anda. Anda harus tetap fokus pada tujuan hidup jangan takut diprovokasi suami yang terus mencari celah untuk membuat Anda merasa lemah. Belum hamil itu bukan kesalahan apalagi aib. Semoga Allah selalu memberi lindungan dan kekuatan pada Anda dan suami diberi kesadaran. Aamiin.

Sumber: Majalah SM Edisi 15 Tahun 2018

Kami membuka rubrik tanya jawab masalah keluarga. Pembaca bisa mengutarakan persoalan dengan mengajukan pertanyaan. Pengasuh rubrik ini, Emmy Wahyuni, Spsi. seorang pakar psikologi, dengan senang hati akan menjawabnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement