Selasa 29 Dec 2020 06:14 WIB

Suami Larang Istri Bekerja, Bagaimana Cara Meyakinkannya?

Saya juga minta izin buka warung, tetapi suami belum beri izin juga

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
Dilarang Bekerja | Suara Muhammadiyah

Saya tidak tahu apakah Anda mendapat subsidi keuangan bulanan dari orang tua. Namun saya banyak menyaksikan betapa uang itu bisa sangat berkuasa. Artinya, sangat bisa orang tua mencampuri urusan rumah tangga anaknya sehingga membuat perasaan otonomi melemah. Kalau sudah begini mana berani melawan.

Jangan sedih, tetaplah berbuat. Tetapkan tujuan perkawinan bersama suami. Hari demi hari, evaluasilah sampai mana Anda berdua berhasil mewujudkannya.

Anda berdua juga harus lebih banyak mengeratkan hubungan dengan mengembangkan sikap saling memahami. Juga, buatlah pasangan nyaman serta mau mendengarkan harapan dan keinginan istrinya bagi suami.

Sekali lagi, tetap lakukan sesuatu, jangan putus asa. Perbanyak kata-kata penuh kasih sayang bila bicara pada suami. Semoga suami makin nyaman dan semakin percaya Anda dan memberi izin bekerja.

Meski di rumah, tidak mengapa, bukan? Semoga Allah memberi kekuatan dan kesabaran pada Anda dalam menghadapi suami dan mengarungi rumah tangga bersama suami. Aamiin.

Sumber Majalah SM Edisi 9 tahun 2018

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement