Ahad 09 Jun 2024 19:31 WIB

Maliq & D’essentials hingga Hanan Attaki akan Ramaikan BSI International Expo 2024

BSI International Expo akan resmi dibuka pada 20 Juni 2024.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ahmad Fikri Noor
SVP Marketing Communication BSI Kemas Erwan Husainy (kiri) memberikan keterangan saat konferensi pers BSI International Expo 2024 di Jakarta, Selasa (14/5/2024).
Foto: Dok Republika
SVP Marketing Communication BSI Kemas Erwan Husainy (kiri) memberikan keterangan saat konferensi pers BSI International Expo 2024 di Jakarta, Selasa (14/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) akan menghadirkan penampilan sejumlah artis papan atas seperti Maliq & D'essentials, RAN, Kahitna, Putri Ariani dalam gelaran BSI International Expo 2024. Selain itu juga diwarnai dengan kajian spiritual dari Hanan Attaki hingga penceramah parenting Aisyah Dahlan di JCC Senayan Jakarta pada 20-23 Juni 2024. 

“Tidak hanya dimeriahkan dengan sejumlah artis papan atas, BSI International Expo 2024 juga akan diwarnai dengan acara kajian Islam, talkshow, seminar hingga business matching. Ini akan menjadi event expo internasional pertama dan terbesar yang pernah digelar oleh bank syariah di Indonesia," ujar Senior Vice President Marketing Communication BSI, Kemas Erwan Husaini, Ahad (9/6/2024).

Baca Juga

BSI International Expo akan resmi dibuka pada 20 Juni 2024 dan rencananya diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Pameran akan berlangsung hingga 23 Juni mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Pada acara talkshow, BSI International Expo 2024 akan menampilkan pasangan artis Atta Halilintar dan Aurel, serta Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Selain itu, artis yang aktif di platform media sosial seperti Tya Ariestya, Paula Verhouven, dan Alice Norin juga akan turut memeriahkan acara. 

 

Lebih lanjut, Kemas menjelaskan bahwa event ini terbuka untuk umum dan keluarga, yang dapat mengunjungi expo untuk memperoleh informasi mengenai produk halal, mengikuti kajian parenting, serta menikmati hiburan secara gratis.

Bertajuk “Connecting You to Halal Lifestyle”, BSI International Expo akan menghadirkan kegiatan pameran berupa halal travel termasuk haji dan umrah, airline, brand fashion ternama, beauty and health, otomotif, elektronik, buku-buku Islam, lembaga pendidikan, dan lainnya. Dari sisi business matching, diharapkan produk-produk halal Indonesia dapat diperkenalkan untuk tujuan ekspor.

BSI International Expo 2024 juga akan menghadirkan paviliun dari negara sahabat seperti Uni Emirat Arab (UAE), Arabia Saudi, Pakistan, Brasil, Malaysia, Kazakhstan, Inggris Raya (United Kingdom), Filipina, Australia, dan beberapa negara lainnya. Negara-negara tersebut akan memperkenalkan produk dan jasa unggulan mereka kepada pengunjung BSI International Expo.

“Tidak hanya pameran dan business matching, BSI International Expo 2024 juga bertujuan untuk meningkatkan literasi terhadap industri halal. Melalui rangkaian acara seminar industri halal, pakar industri, akademisi, dan pembuat kebijakan akan berdiskusi dan memberikan wawasan, best practice, serta rekomendasi strategi untuk mendorong pertumbuhan pasar halal yang berkelanjutan,” tutur Kemas.

Kemas menjelaskan bahwa sebagai lokomotif ekonomi syariah Indonesia, BSI akan terus berfokus pada pengembangan ekosistem Islam yang mencakup enam segmen utama: ekosistem haji dan umrah, pondok pesantren, sekolah Islam, ZISWAF, masjid, dan industri halal. Melalui BSI International Expo 2024, BSI ingin menghadirkan akses dan menghubungkan konsumen dengan berbagai produk dan lifestyle halal.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement