Senin 08 Apr 2024 17:13 WIB

Wisata di Sukabumi Viral Gara-Gara Will Smith, Sandiaga: Luar Biasa

Tempat wisata tersebut berada di atas sungai yang sangat asri.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno.
Foto: .
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut destinasi wisata di Sukabumi yang diviralkan oleh aktor Hollywood Will Smith sebagai hal yang luar biasa.

"Itu luar biasa, kemarin saya melihat sendiri konten Will Smith yang menjadi artis sangat terkenal dari Amerika Serikat di mana beliau menanyakan 'di mana ini?' tempat wisata yang sangat indah ternyata di wilayah Sukabumi dan sudah banyak netizen serta warga +62 yang banyak menjawab bahwa lokasi ini berada di Sukabumi," ujar Sandiaga dalam kunjungannya ke Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (8/4/2024).

Baca Juga

Ia mengatakan bahwa tempat wisata tersebut berada di atas sungai yang sangat asri.

"Kita bisa melihat bahwa potensi destinasi wisata yang dikelola secara unik dan inovatif, ternyata mendapatkan apresiasi yang luar biasa bukan hanya dari dalam negeri namun juga dari luar negeri sekelas artis Hollywood," katanya.

Menurut Sandiaga, tempat wisata yang inovatif dan mengedepankan kelestarian alam akan diminati oleh wisatawan.

"Jadi siap-siaplah dikunjungi jika kita punya inovasi yang mengedepankan kelestarian alam tentunya," katanya.

Aktor Hollywood Will Smith membuat konten yang memviralkan salah satu destinasi wisata di Sukabumi melalui akun Instagramnya @willsmith.

Dalam konten tersebut, Will menuliskan "Where is this?" dan menayangkan cuplikan salah satu wahana di destinasi wisata tersebut yang dicuplik dari akun Instagram @asepmulyanadam.

Wilayah selatan Jawa Barat seperti Sukabumi, Puncak, Bogor, dan Cianjur kaya akan destinasi wisata, kafe dan akomodasi yang menarik. Selain itu, jalur selatan Jawa Barat ini juga menjadi jalur favorit yang dilintasi oleh para pelaku perjalanan mudik lebaran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement