Selasa 02 Apr 2024 14:55 WIB

Kabin SkyOrb, Atraksi Baru dari Singapore Cable Car

Kabin SkyOrb menawarkan pengalaman melihat pemandangan memukau.

Kabin SkyOrb Singapore Cable Car
Foto: dok Mount Faber Leisure Group (MFLG)
Kabin SkyOrb Singapore Cable Car

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mount Faber Leisure Group, resmi meluncurkan kabin futuristik terbaru, SkyOrb, pada lintasan Mount Faber, Singapore Cable Car. Peluncuran Kabin SkyOrb berlangsung di Mount Faber Peak sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-50 Singapore Cable Car. 

Dirancang eksklusif untuk Singapore Cable Car, Kabin SkyOrb menjadi kabin kereta gantung berbentuk sferis dengan lapisan chrome pertama di dunia. Berbeda dengan kabin konvensional, desain sferis Kabin Skyorb menawarkan tampilan yang futuristik dan unik.

Baca Juga

Kabin SkyOrb juga hadir dengan lantai kaca transparan dan penumpang dapat menikmati pemandangan dari langit. Hanya tersedia tujuh unit Kabin SkyOrb untuk menikmati pemandangan Sentosa dari langit.

"Kabin SkyOrb menawarkan pengalaman melihat pemandangan memukau selama perjalanan dari titik Puncak Mount Faber menuju Sentosa," ucap Managing Director Mount Faber Leisure Group Buhdy Bok melalui keterangan tulis, Selasa (2/4/2024).

 

Hasil kolaborasi antara Mount Faber Leisure Group dan produsen kabin kereta gantung terkemuka CWA, menghadirkan inovasi produk Kabin SkyOrb yang berkomitmen untuk menciptakan pengalaman baru dan eksklusif. Berbasis di Olten, Swiss, CWA telah lama bermitra dengan Mount Faber Leisure Group sejak kabin generasi pertama Singapore Cable Car diluncurkan pada tahun 1974.

Kabin SkyOrb resmi beroperasi sejak 20 Maret 2024 dan tiket tersedia di loket Stasiun Mount Faber dan Sentosa Singapore Cable Car di hari yang sama. Pemegang tiket jalur Mount Faber dan Sky Pass memiliki hak istimewa untuk upgrade ke kabin SkyOrb untuk satu arah dari perjalanan pulang-pergi (antara Stasiun Mount Faber dan Sentosa).

Biaya upgrade dikenakan sebesar 15 dolar AS (sekitar Rp 240 ribu) per orang pada hari biasa dan 20 dolar AS (sekitar Rp 320 ribu) per orang pada akhir pekan dan Hari Libur Nasional.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement