Senin 12 Feb 2024 04:30 WIB

Pariwisata Oman Berpotensi Tumbuh Empat Kali Lipat Lebih Tinggi dari PDB

Pada 2023, Kesultanan Oman menyambut hampir 4 juta kunjungan wisatawan.

Benteng Ras Al Hadd merupakan benteng Islam tua yang terletak di desa Ras al Hadd di Provinsi Ash Sharqiyah, Oman.
Foto: Times of Oman
Benteng Ras Al Hadd merupakan benteng Islam tua yang terletak di desa Ras al Hadd di Provinsi Ash Sharqiyah, Oman.

REPUBLIKA.CO.ID, MUSCAT – Sektor pariwisata Oman berhasil mencapai pertumbuhan impresif dengan pemulihan melampaui kondisi sebelum pandemi. Pada 2023, Kesultanan Oman menyambut hampir 4 juta kunjungan wisatawan mancanegara. 

Dengan perkiraan pertumbuhan lebih lanjut dalam beberapa tahun ke depan, Dewan Perjalanan dan Pariwisata Dunia (WTTC) telah menyatakan bahwa sektor perjalanan dan pariwisata Oman akan tumbuh empat kali lebih cepat dibandingkan perekonomian nasional selama sepuluh tahun ke depan.

Baca Juga

“Tahun lalu, kami melihat peningkatan signifikan dalam kedatangan wisatawan internasional, naik sepertiga dibandingkan tahun sebelumnya, hal ini menunjukkan daya tarik Oman yang benar-benar mendunia,” ujar Presiden dan CEO WTTC Julia Simpson seperti dikutip dari Zawya, Ahad (11/2/2024).

Dia menambahkan bahwa Laporan Dampak Ekonomi WTTC baru-baru ini memperkirakan sektor perjalanan dan pariwisata Oman akan melampaui perekonomian nasional empat kali lebih cepat selama sepuluh tahun ke depan. “Strategi Pariwisata Nasional 2040 akan mendukung pertumbuhan ekonomi sektor ini secara signifikan,” tambahnya.

 

Kunjungan Julia, yang diselenggarakan oleh Omran Group, menggarisbawahi perkembangan pesat dan fokus strategis Oman di sektor pariwisata. Ini selaras dengan visi WTTC untuk pertumbuhan berkelanjutan.

Julia memuji kemajuan signifikan Oman di bidang pariwisata, yang didorong oleh inisiatif strategis Omran Group, yang sejalan dengan prinsip WTTC mengenai pertumbuhan berkelanjutan dan inklusif dalam perjalanan dan pariwisata global.

“Sungguh menyenangkan menemukan destinasi indah yang terus menarik wisatawan dari seluruh dunia.”

sumber : Zawya
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement