Selasa 09 Jan 2024 19:20 WIB

Padang Siapkan 26 Acara Wisata Sepanjang 2024

Selama 2024 akan ada pesta rakyat, acara kuliner, budaya, dan hiburan di Kota Padang.

Pengunjung menikmati matahari terbenam (sunset) dari puncak Bukit Gado-gado, di Padang, Sumatra Barat, Selasa (23/5/2023).
Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Pengunjung menikmati matahari terbenam (sunset) dari puncak Bukit Gado-gado, di Padang, Sumatra Barat, Selasa (23/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pemerintah Kota Padang di Provinsi Sumatra Barat menyiapkan 26 acara pariwisata untuk menarik lebih banyak kunjungan wisatawan sepanjang 2024.

Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan, pemerintah kota selama 2024 akan menggelar pesta rakyat serta berbagai acara kuliner, budaya, dan hiburan. "Calendar of event pariwisata ini kita harapkan mampu menggaet wisatawan sekaligus mampu menggenjot ekonomi daerah," kata Hendri di Padang, Selasa (9/1/2024).

Baca Juga

"Sumatra Barat itu indah, Kota Padang juga indah, punya beragam potensi wisata yang bisa dinikmati. Banyak acara lain yang bisa dinikmati nantinya," ia menambahkan.

Hendri mengatakan, Pemerintah Kota Padang selanjutnya setiap tahun akan menyusun kalender pariwisata. Untuk itu, pemkot mengajak warga Kota Padang memeriahkan agenda yang disusun dalam kalender pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Yudi Indra Syani mengatakan, penyusunan kalender pariwisata Kota Padang tahun 2024 diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan sekaligus menambah pendapatan asli daerah. "Kita harap ini menjadi magnet untuk mendatangkan wisatawan ke Kota Padang dengan 26 event yang bisa disaksikan wisatawan," kata Yudi.

Pemerintah Kota Padang pada 14 Januari 2024 akan mengadakan Festival Sepak Rago dan pada Februari 2024 menjadwalkan penyelenggaraan beberapa acara besar. National Conference on Grassroots West Sumatera akan dilaksanakan pada 10 Februari, disusul dengan pemilihan Uda-Uni Wisata Kota Padang dari 10 Februari hingga 2 Maret, dan acara perayaan Cap Go Meh pada 24 Februari. Selain itu, pemerintah kota mengadakan Pasa Pabukoan pada Maret 2024 dan Festival Muaro dari 13 hingga 14 April 2024.

 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement