Selasa 12 Dec 2023 16:50 WIB

BPRS Botani Kembali Raih BPR Syariah Terbaik

BPRS Botani meraih penghargaan sebagai BPRS Terbaik Ke-1 untuk Pemberdayaan Nasabah.

BPRS Botani merayakan milad ke-25 dan bersiap menghadapi tantangan masa depan.
Foto: Dok IPB University
BPRS Botani merayakan milad ke-25 dan bersiap menghadapi tantangan masa depan.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Botani Bina Rahmah atau BPRS Botani untuk kedua kalinya meraih penghargaan sebagai BPRS Terbaik Ke-1 Dalam Ajang Penghargaan BPR Syariah Terbaik kategori “Pemberdayaan Nasabah” yang digelar di Hotel Harris, Batam Center, pada Jumat (08/12/2023).

Direktur utama dan direktur operasional PT BPRS Botani Bina Rahmah, Abdillah Jetha Putra dan Budy Sutra Darmawan, sebagai perwakilan menerima penghargaan Asbisindo Award 2023.

Baca Juga

 

Acara Penghargaan BPR Syariah Asbisindo 2023 ini dilaksanakan berbarengan dengan berlangsungnya acara Rakernas Batam & Seminar Outlook 2024. Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyambut para hadirin dengan hangat, “Selamat datang peserta Rakernas Kompartemen BPR Syariah & Seminar Outlokk 2024 di Kota Batam, semoga ke depan kembali lagi di Batam,” ujar Rudi.

 

 

Di kesempatan itu, Rudi mengapresiasi penyelenggara dalam memilih Batam sebagai tuan rumah rakernas tersebut. Disambung dengan sambutan dari Ketua Umum DPP Kompartemen BPR Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo), Cahyo Kartiko mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut diikuti pengurus DPP serta anggota, tercatat hingga September 2023 sebanyak 173 BPR Syariah.

 

“Ini bentuk dukungan kami di tengah upaya yang dilakukan pemerintah dalam pemulihan ekonomi yang terimbas pandemi. Acara ini menjadi upaya sumbangsih untuk pemegang saham agar tetap optimistis dalam menghadapi tantangan ke depan,” ujarnya.

 

Setelah menerima penghargaan, Direktur Utama BPRS Botani, Abdillah Jetha Putra menyampaikan rasa syukur dan sangat berterima kasih kepada Asbisindo yang telah mengapresiasi para pelaku ekonomi dan keuangan syariah, khususnya BPRS Botani.

Kepada seluruh jajaran pengurus dan karyawan BPRS Botani yang telah bekerja secara maksimal sehingga BPRS Botani dapat meraih Kembali penghargaan ini. Capaian yang didapat ini akan semakin mendorong BPRS Botani untuk berkontribusi dalam menumbuhkan ekonomi syariah dan ini akan menjadi motivasi untuk terus memberikan pelayanan dan produk kebermanfaatan bagi nasabah, merangkul semangat kerjasama, dan menjadikan hidup ini sebagai sarana untuk memberikan maslahat yang lebih banyak kepada sesama.

 

Sementara Direktur Operasional BPRS Botani, Budy Sutra Darmawan, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengurus dan karyawan BPRS Botani atas pencapaian prestasi yang diberikan secara berturut-turut.

Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi semua dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan yang lebih baik lagi dan membuat BPRS Botani tidak hanya naik kelas, tetapi menjadi perusahaan yang unggul, lanjutnya.

BPRS Botani selama ini berfokus pada pengembangan UMKM di tengah masyarakat. Pada tahun 2024 BPRS Botani akan fokus untuk berinovasi melakukan diversifikasi pada produk dan layanan.

Dalam dua tahun terakhir ini pertumbuhan aset BPRS Botani sangat pesat dan terus mengembangkan jejaring untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam rangka mengembangkan perekonomian dan keuangan syariah di Indonesia secara bersama-sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement