Senin 11 Dec 2023 14:52 WIB

Stan Palestina Banjir Diskon di Halal Fair Indonesia

Stan Komunitas Palestina juga menjual berbagai produk makanan, kurma, minyak zaitun.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Lida Puspaningtyas
Ilustrasi minyak zaitun
Foto: Pixabay
Ilustrasi minyak zaitun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stan pameran Komunitas Palestina, yang bekerja sama dengan Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, turut memeriahkan pameran Halal Fair-HIITS, yang memperkenalkan sejarah, budaya, serta berbagai produk asli mahasiswa asing asal Gaza Palestina Raed Mohammed Hassan Arada mengungkapkan, dalam pameran, Kedubes Palestina menampilkan sejumlah foto bersejarah berbagai kota di Palestina dan mata uang Palestina keluaran 1927–1942.

Stan Komunitas Palestina juga menjual berbagai produk makanan, kurma dan minyak zaitun asal Palestina, gantungan kunci, pin, kaus, maupun souvenir khas lainnya yang didatangkan langsung dari negeri para nabi itu. Harganya pun sangat terjangkau, seperti gantungan kunci, dijual seharga Rp 50 ribu dapat 10 pcs, bendera Rp 20 ribu, dan topi Rp 75 ribu.

Baca Juga

Samer, warga asal Tepi Barat yang juga berpartisipasi dalam pameran, mengungkapkan, sebagian besar hasil penjualan akan disumbangkan kepada rakyat Palestina.

“Keuntungan dari penjualan ini akan diberikan untuk Palestina, hampir atau mungkin 100 persen,” ujar pria yang telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada 2022 ini.

 

Sementara stan Tunisia dan Arab Saudi menghadirkan berbagai produk kurma, kismis dan kacang Arab unggulannya. Pada stan Tunisia menyuguhkan promo Rp 100 ribu dapat 3 pak kurma tangkai 500 gram.

Stan Sudan dan Mali juga menampilkan produk-produk unggulannya seperti kacang-kacangan dan gom atau getah Arab. Stan Ath-Thoifah, sebagai produsen madu dan herbal hadir membuka peluang bisnis herbal join keagenan dan reseller produk herbal berlegalitas dan berkualitas.

Kehadiran stan kuliner Ajwad Resto dan Abu Taqo Kebuli, dengan sajian makanan khas Arab dengan rasa lokal ini menjadi favorit para pembeli yang terlihat mengular sejak pameran dibuka.

Produk fashion seperti Khadijah Indonesia, Nacita, Alfi Huraiyah, Taqeeya, Makhtab, Al-Wafa, dan brand-brand lainnya memberikan voucer khusus berhadiah dan diskon hingga 50 persen.

Owner Ansshine, Anisa, yang baru pertama kali menjadi exhibitor tidak menyangka kalau mendapatkan sambutan besar dari pengunjung. Ia menjual aneka produk fashion muslimah syar’i dengan harga spesial. Selama pameran, pengunjung berkesempatan mendapatkan giveaway voucher belanja, atau parfum, plus tambahan diskon sampai 40 persen.

"Kami belum pernah ada diskon di online shop segede ini, hanya di event ini," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement