Jumat 01 Dec 2023 19:19 WIB

Bank Sumsel Babel Syariah Raih Penghargaan Tabungan Terbaik ASR 2023

Raih ASR, Bank Sumsel Babel makin semangat memasarkan produk tabungan syariah.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Fuji Pratiwi
Vice President Bank Sumselbabel Syariah, Festero M Papeko usai menerima penghargaan Anugerah Syariah Republika 2023 kategori Tabungan Terbaik di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (30/11/2023) malam.
Foto: Republika/Dedy Darmawan
Vice President Bank Sumselbabel Syariah, Festero M Papeko usai menerima penghargaan Anugerah Syariah Republika 2023 kategori Tabungan Terbaik di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (30/11/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bank Sumsel Babel Syariah meraih penghargaan tabungan terbaik dalam Anugerash Syariah Republika (ASR) 2023 yang digelar di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (30/11/2023) malam. 

Sebagai bank daerah, Bank Sumsel Babel Syariah memiliki sejumlah produk unggulan tabungan yang menarik dan bahkan ramah untuk kalangan nasabah muda. 

Baca Juga

Vice President Bank Sumsel Babel Syariah, Festero M Papeko, menyampaikan, pihaknya bersyukur atas penghargaan yang diterima dalam ASR 2023. Penghargaan tersebut tentunya menjadi motivasi bagi bank daerah berbasis syariah untuk terus menelurkan berbagai inovasi untuk melayani nasabah. 

"Kita harapkan dengan didapatnya penghargaan ini, tentu memacu motivasi seluruh insan di Bank Sumselbabel Syariah utnuk lebih menjual produk-ptoruk tabungan kita," kata Festero kepada Republika usai menerima penghargaan. 

 

Festero menjelaskan, ada empat produk tabungan syariah yang Bank Sumsel Babel miliki. Di mana, dua di antaranya khusus untuk segmen tabungan haji yakni Tasbih atau Tabungan Siap Beribadah Haji serta Tasbih Udin atau Tabungan Siap Beribadah Haji Usia Dini.

"Itulah salah satu produk unggulan kita di tabungan," ungkap dia.

Adapun dua produk tabungan lainnya yakni Tabungan Rofiqoh dengan akad al-wadi'ah yad ad dhamanah dan Tabungan Kafah Tabungan Kaffah merupakan simpanan dengan prinsip Mudharabah Mutlaqoh.

Menurutnya, empat produk tabungan itu telah menjadi salah satu basis pertumbuhan dana pihak ketiga Bank Sumsel Babel Syariah.

Pemimpin Redaksi Republika Elba Damhuri mengatakan, perhelatan Anugerah Syariah Republika 2023 merupakan kali ketujuh sejak pertama digelar pada 2017 lalu.

"Anugerah Syariah Republika adalah bentuk apresiasi terhadap pelaku perekonomian syariah di Indonesia," ujar Pemimpin Redaksi Republika, Elba Damhuri dalam pembukaan.

Elba melanjutkan, selain sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan keuangan syariah, ASR juga menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh pelaku keuangan syariah di tanah air, baik itu terkait produk layanan hingga terobosan inovasi. Termasuk transformasi digital untuk mengikuti kebutuhan masyarakat. 

Republika menilai, perkembangan ekonomi syariah sangat potensial, bahkan menurutnya saat ini keuangan syariah telah menjadi bagian yang tak terlepaskan dari kehidupan masyarakat Indonesia, sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia. 

"Republika selalu percaya bahwa keuangan syariah dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang signifikan terhadap pembangunan masyarakat di Indonesia, untuk itu sejak awal kami selalu memberikan dukungan penuh," jelasnya.

Seperti perhelatan sebelumnya, tahun ini pun tim Republika menseleksi lembaga keuangan bank maupun nonbank, lembaga filantropi, fintech, provinsi untuk bisa mendapatkan penghargaan karena berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi syariah.

Sedikitnya ada 28 penghargaan yang Republika berikan untuk para pelaku ekonomi Syariah. Republika berharap penghargaan ini bisa memotivasi semua pihak untuk bersama mendukung ekonomi syariah dan bersama memajukan keuangan syariah di Indonesia.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement