Senin 27 Nov 2023 01:19 WIB

Lampung Selatan Libatkan PHRI dan Aspperwi Promosikan Wisata

Ada festival tahunan yang akan dibesarkan agar wisatawan mau kembali ke sana.

Warga melintas di area Menara Siger, salah satu ikon wisata di Lampung Selatan, Lampung, Rabu (27/10/2021).
Foto: ANTARA/Ardiansyah
Warga melintas di area Menara Siger, salah satu ikon wisata di Lampung Selatan, Lampung, Rabu (27/10/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG SELATAN -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung tetap melibatkan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Asosiasi Pelaku Perjalanan Wisata Indonesia (Aspperwi) setempat dalam mempromosikan objek wisata kepada wisatawan domestik maupun mancanegara.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan M Darmawan di Kalianda, Ahad (26/11/2023), menjelaskan, pihaknya terus mempromosikan berbagai objek wisata andalan ke wisatawan asing dan domestik. "Kita bekerja sama dengan pihak PHRI dan Aspperwi yang ada di Lampung Selatan untuk bersama-sama mempromosikan wisata yang ada di daerah ini," kata Darmawan.

Baca Juga

Ia menjelaskan, promosi yang dilakukan yakni dengan mengadakan kegiatan tahunan seperti festival layang-layang dan agenda tahunan yang lainnya. "Kita akan besarkan lagi kegiatan itu. Jadi itu nanti kita akan dikonsistenkan agar wisatawan nyaman dan kembali lagi berwisata ke sini," katanya.

Dia juga mengatakan tidak hanya dengan PHRI, Aspperwi, dan mengelar kegiatan, namun juga promosi tersebut terus dilakukan dengan cara mengenalkan berbagai objek wisata andalan di media sosial, online, dan televisi, untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang mengunjungi Lampung Selatan.

 

Berdasarkan data 2022, jumlah wisatawan yang berlibur di Kabupaten Lampung Selatan mencapai 490.048 orang.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement