Senin 20 Nov 2023 19:06 WIB

Pegadaian Diminta Fokus Salurkan KUR Syariah

Sasaran penerima KUR syariah tersebut bisa ditujukan bagi pemilik warung-warung kecil

Petugas melayani nasabah ketika bertransaksi di kantor pelayanan Pegadaian Syariah, Jakarta, Jumat (4/1).
Foto: Republika/Prayogi
Petugas melayani nasabah ketika bertransaksi di kantor pelayanan Pegadaian Syariah, Jakarta, Jumat (4/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta Kantor Pegadaian Bengkulu juga fokus pada penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) syariah bagi masyarakat yang memiliki UMKM di provinsi berjuluk Bumi Rafflesia ini.

 

Baca Juga

"Pertemuan kami beberapa waktu lalu, saya minta dengan teman-teman pegadaian untuk bagaimana lebih fokus menyalurkan KUR syariah," kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Bengkulu, Senin (20/11/2023).

 

Rohidin Mersyah mengatakan sasaran penerima KUR syariah tersebut bisa ditujukan bagi pemilik warung-warung kecil yang butuh modal untuk terus mengembangkan unit usaha mereka.

 

"(Seperti) kepada pemilik warung-warung dan rumah makan sekolah di SD, SMP dan SMA, karena mereka butuh modal pengembangan usaha," kata Gubernur Rohidin.

 

Lebih lanjut, Rohidin menjelaskan nantinya pemilik usaha warung tersebut juga bisa langsung dibina oleh Kantor Pegadaian Syariah dalam mengakselerasi pertumbuhan unit usaha. Kemudian, kata dia lagi, diharapkan juga ada pengembangan lebih luas ke pasar-pasar tradisional.

 

"Kalau mungkin kembangkan ke pasar-pasar tradisional, artinya ada upaya jemput bola, nanti kerja sama dengan aparat RT/RW, lurah setempat, sehingga betul-betul kelihatan cakupan wilayahnya, dibina langsung oleh pegadaian," kata Gubernur.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan hal tersebut ketika meresmikan Kantor Cabang Pegadaian Syariah di Kota Bengkulu, Senin, 20 November 2023.

 

Kepala Kantor Cabang Pegadaian Syariah Bengkulu Wilsa Firdaus mengatakan dengan adanya kantor cabang baru Pegadaian Syariah di Bengkulu diharapkan dapat memberikan kontribusi maksimal untuk masyarakat setempat.

 

"Jadi ke depannya diharapkan lebih meningkat dan dapat membantu masyarakat Bengkulu," ujar Wilsa pula.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement