Senin 16 Oct 2023 21:04 WIB

BSI Catat Jumlah Transaksi Digital Tembus 170,70 Juta

Jumlah pengguna BSI Mobile telah mencapai 5,39 juta per kuartal II 2023.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Lida Puspaningtyas
Petugas Custumoer Service BSI sedang menjelaskan fitur BSI Mobile pada salah seorang nasabah yang hadir pada acara FinExpo 2022 yang digelar oleh OJK, Sabtu (29/10). BSI hadir dalam event tahunan Bulan Inklusi Keuangan OJK yang diadakan di Central Park Mall Jakarta pada 26-30 Oktober 2022 dalam rangka meningkatkan literasi dan Inklusi Keuangan di Sektor Jasa Keuangan bagi konsumen dan/atau masyarakat.
Foto: BSI
Petugas Custumoer Service BSI sedang menjelaskan fitur BSI Mobile pada salah seorang nasabah yang hadir pada acara FinExpo 2022 yang digelar oleh OJK, Sabtu (29/10). BSI hadir dalam event tahunan Bulan Inklusi Keuangan OJK yang diadakan di Central Park Mall Jakarta pada 26-30 Oktober 2022 dalam rangka meningkatkan literasi dan Inklusi Keuangan di Sektor Jasa Keuangan bagi konsumen dan/atau masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Syariah Indonesia  (BSI) terus memperkuat inovasi dan meningkatkan pelayanan guna memenuhi kebutuhan nasabah akan layanan keuangan syariah yang modern, terintegrasi dan inklusif.

Senior Vice President Digital Strategy and Product BSI Riko Wardana mengatakan seiring minat masyarakat yang terus bertumbuh untuk memanfaatkan layanan keuangan syariah dan pengunaan transaksi digital yang meningkat signifikan, BSI berkomitmen terus berinovasi dan memperkuat layanan digital banking.

“Inovasi dan upaya memperkuat layanan tersebut kami harapkan menjaga dan meningkatkan kepuasan nasabah. Sebab, kepuasan merupakan salah satu tolok ukur bagi BSI untuk terus menjaga dan meningkatkan pelayanan agar seluruh nasabah kita bisa terus mendapatkan layanan prima dari seluruh insan BSI,” ujar Riko dalam keterangan, Senin (16/10/2023).

Dalam hal transaksi digital, BSI mencatat minat masyarakat terhadap penggunaan BSI Mobile yang terus meningkat. Saat ini, jumlah pengguna BSI Mobile telah mencapai 5,39 juta per kuartal II 2023, tumbuh 32,53 persen secara tahunan (yoy).

Pada periode yang sama, BSI Mobile mencatat 170,70 juta transaksi, tumbuh 45,01 persen yoy dan volume transaksi menembus Rp220,56 triliun, tumbuh 46,30 persen yoy

“Pengembangan inovasi layanan digital menjadi salah satu fokus kami pada tahun ini. Kami berupaya menghadirkan beyond banking services experience in one hand, memenuhi segala kebutuhan financial, social dan spiritual. Ini tidak hanya untuk pengembangan bisnis, tapi melalui BSI Mobile kami berharap semakin mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kemudahan menjangkau BSI dimana pun, kapan pun,” papar Riko.

Atas kerja kerasnya tersebut, BSI mendapatkan penghargaan sebagai The Indonesia Customer Experience of The Year – Banking Award dalam ajang Asian Experience Awards 2023. Penghargaan tersebut sebagai apresiasi kepada BSI yang terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh nasabah mereka.

Riko menyampaikan terima kasih atas penghargaan The Indonesia Customer Experience of The Year – Banking Award yang diberikan kepada BSI. Penghargaan yang diraih ini, menurut Riko, adalah hasil kerja keras seluruh insan BSI dalam menunjukkan komitmen dan kinerja dalam mengoptimalkan prinsip-prinsip perbankan syariah, salah satu strateginya adalah lewat penerapan governance, risk, and compliance (GRC) yang kuat.

“Kami meyakini bahwa dengan penguatan GRC, BSI dapat terus memberikan produk dan layanan terbaik. Sebab, penerapan GRC yang terintegrasi dapat menyinergikan aspek governance structure, risk management dan compliance, serta environment dan social perseroan,” katanya.

BSI sendiri terus meningkatkan pelayanan perbankan kepada nasabah melalui layanan operasional akhir pekan (weekend banking). Total ada 342 cabang di seluruh Indonesia yang secara bergiliran buka pada akhir pekan di sepanjang bulan Oktober 2023.

Program ini untuk memberikan kemudahan layanan jasa perbankan kepada nasabahnya, termasuk memfasilitasi nasabah segmen pebisnis maupun pedagang dalam bertransaksi setor tunai pada akhir pekan. Cabang-cabang yang memberikan layanan di akhir pekan sebagian besar adalah cabang yang terletak di tempat strategis dan yang lokasinya dekat dengan pusat perdagangan.

Pada akhir pekan, kantor-kantor cabang BSI yang telah ditentukan akan membuka operasional terbatas dengan jam layanan mulai dari pukul 09.00 s.d 13.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement