Rabu 11 Oct 2023 08:29 WIB

Perkuat Literasi dan Keuangan Syariah, OJK Edukasi Majelis Taklim

OJK berupaya meningkatkan literasi syariah khususnya bagi para ibu.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ahmad Fikri Noor
Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi (kedua kiri) berbincang dengan peserta SiCantikS.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi (kedua kiri) berbincang dengan peserta SiCantikS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama dengan Sakinah Finance, kembali mengadakan acara yang bertemakan SICANTIKS Batch 2 pada Selasa (10/10/2023) di Harris Vertu Hotel Harmoni, Jakarta Pusat. Tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah di Indonesia, khususnya bagi para ibu.

Lebih dari 1.000 peserta hadir secara tatap muka dan hampir 200 peserta secara daring yang terdiri atas pimpinan, pengurus, penceramah yakni mubalighah dan ustadzah. Hadir pula perwakilan anggota aktif kelompok Majelis Taklim serta Organisasi Massa Nasional Muslimah yang berkedudukan di Jakarta.

Baca Juga

Presidium Badan Musyawarah Islam Wanita Indonesia (BMIWI) Nurul Hidayati mengatakan, acara ini sangatlah tepat untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah. Pasalnya, saat ini masih ada kejomplangan dalam hal tersebut.

"Saat ini tak dimungkiri masih kurangnya edukasi di kalangan jamaah majelis taklim dan pegiat organisasi muslimah tentang keuangan syariah, maka dari itu dia menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini yang telah berkolaborasi dengan BMIWI dan Sakinah Finance," ujarnya.

Sementara Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen (KE PEPK) OJK Friderica Widyasari Dewi menyampaikan pentingnya para perempuan untuk belajar mengenai keuangan syariah. Kiki mengajak semua lapisan masyarakat turut serta meningkatkan literasi, inklusi, dan pemberdayaan finansial untuk kemudian mencapai kesejahteraan finansial. 

Dalam acara SICANTIKS ini, dilakukan pula penandatanganan Deklarasi Perempuan/Ibu untuk siap mendukung, berkolaborasi, dan berperan aktif untuk meningkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah bersama OJK.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement