Rabu 20 Sep 2023 00:49 WIB

Bisnis Syariah BRI Insurance Catatkan Kinerja Terbaik

Unit syariah BRI Insurance diganjar penghargaan atas kinerja yang baik.

Perusahaan asuransi BRI Insurance mencatatkan kinerja bisnis syariah terbaik.
Foto: BRI Insurance
Perusahaan asuransi BRI Insurance mencatatkan kinerja bisnis syariah terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan asuransi BRI Insurance mencatatkan kinerja bisnis syariah terbaik. Atas kinerja itu, perusahaan mendapatkan penghargaan untuk kategori Best General Sharia Insurance Business.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRINS Heri Supriyadi mengatakan terdapat sejumlah indikator yang menyebankan BRINS mendapatkan penghargaan. "Di antaranya pertumbuhan kontribusi, pertumbuhan surplus underwriting dana, dan pertumbuhan hasil investasi," kata Heri dalam keterangan pers, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga

Selain Best General Sharia Insurance Business unit 2023 Kelompok Ekuitas Rp 25 - Rp 100 Miliar, BRINS juga mendapatkan penghargaan Best General Insurance 2023 Kelompok Ekuitas Rp 1,5 Triliun ke Atas.

"Dari pencatatan prestasi BRI Insurance ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk menjadi yang terpercaya dan andal," kata Heri.

 

Acara penghargaan Media Asuransi memberikan penghargaan Best Insurance Award 2023 kepada 44 asuransi dan reasuransi yang telah berhasil mencatatkan kinerja terbaiknya sepanjang 2022. Penghargaan diserahkan kepada asuransi jiwa, asuransi umum, reasuransi,asuransi syariah full fledged jiwa dan umum, dan unit syariah jiwa, umum, dan reasuransi yang sudah berhasil meraih kinerja terbaik dari kompetitornya di masing-masing kelompok. Pemimpin Lembaga Riset Media Asuransi (LRMA), Mucharor Djalil, mengatajan pada tahun ini ada 18 kategori atau kelompok yang menerima Insurance Award 2023 Media Asuransi. Terdapat 44 perusahaan penerima Best Insurance Award 2023. 

Tidak mudah untuk mengambil keputusan bagi Dewan Juri Insurance Award 2023 Media Asuransi, katanya. "Ada beberapa pertimbangan dan penilaian yang kompetitif pada perusahaan-perusahaan di industri asuransi Indonesia," tambahnya.

Untuk bisa menentukan ke-44 pemenang tersebut, seperti tahun-tahun sebelumnya, Lembaga Riset Media Asuransi melakukan kajian atas kinerja keuangan perusahaan jiwa, asuransi umum, reasuransi, asuransi dan reasuransi syariah serta unit syariah asuransi. Hasil kajian LRMA atas laporan keuangan publikasi periode kinerja

2021-2022 tersebut selanjutnya dipresentasikan di depan dewan juri.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement