Senin 04 Sep 2023 20:41 WIB

Bank Muamalat Tahun Ini Targetkan Pembiayaan Tumbuh Double Digit

Bank Muamalat terus menambah dan mengembangkan fitur di mobile banking.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Bank Muamalat meluncurkan sejumlah fitur baru di aplikasi mobil banking Muamalat DIN.
Foto: dok. Republika
Bank Muamalat meluncurkan sejumlah fitur baru di aplikasi mobil banking Muamalat DIN.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menyambut Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September, Bank Muamalat meluncurkan sejumlah fitur baru di aplikasi mobil banking Muamalat DIN. Hal ini dilakukan, demi memanjakan para nasabah dalam menyampaikan keluhan, program referral, serta tarik tunai secara digital. 

Menurut Direktur Utama Bank Muamalat, Indra Faletehan, pihaknya senantiasa meningkatkan kepuasan dan memanjakan para nasabah setia melalui inovasi dan digitalisasi. Karena, menurut Indra, nasabah punya peran sangat penting bagi Bank Muamalat agar bisa terus tumbuh semakin besar.

"Kami tidak ada apa-apanya tanpa dukungan costumer. Karena itu, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada nasabah loyal Bank Muamalat," ujar Indra, di Hotel El Rotal,  Bandung, Senin (4/9/2023).

Indra mengatakan, Bank Muamalat terus menambah dan mengembangkan fitur di mobile banking Muamalat DIN sebagai upaya transformasi digitalisasi layanan yang akan memudahkan para nasabah.

Transformasi digital Bank Muamalat juga, kata Indra, merupakan bagian dari ikhtiar menyambut proses Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang ditargetkan pada November 2023.

"Kami juga berharap kepuasan pelanggan yang meningkat dapat mendorong kinerja bisnis Bank Muamalat. Target tahun ini dapat tumbuh double digit khususnya pembiayaan atau dapat tumbuh di atas industri perbankan syariah nasional," papar Indra.

Indra menjelaskan, fitur baru yang pertama adalah nasabah bisa menyampaikan keluhan terkait transaksi maupun soal layanan lainnya melalui Muamalat DIN. Melalui layanan ini, nasabah bisa menyampaikan keluhannya kapan pun dan di mana pun.

Sedangkan fitur baru yang kedua, kata dia, adalah pemberian hadiah langsung atau kupon undian bagi nasabah yang mampu mengajak teman atau keluarga untuk ikut bergabung menjadi nasabah Bank Muamalat. Program ini berkaca dari pelanggan yang merasa puas dapat mempengaruhi orang lain di sekitarnya.

Kemudian, kata dia, fitur baru yang ketiga adalah tarik tunai digital melalui Muamalat DIN sehingga memudahkan nasabah dalam melakukan tarik tunai saat di teller Bank Muamalat tanpa perlu repot mengisi form fisik.

Layanan ini juga merupakan pengembangan dari fitur tarik tunai digital yang juga dapat dilakukan di Indomaret. "Kami berharap melalui tiga fitur baru di Muamalat DIN dapat meningkatkan kepuasan nasabah," kata Indra. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement