Selasa 29 Aug 2023 19:33 WIB

BSI Maslahat Berbagi Kado Kemerdekaan Bersama Legiun Veteran

Bantuan ini juga diharapkan bisa meringankan beban para veteran.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ahmad Fikri Noor
BSI Maslahat dan BSI berbagi kado kemerdekaan bersama Legiun Veteran Seluruh Indonesia (LVSI).
Foto: BSI Maslahat
BSI Maslahat dan BSI berbagi kado kemerdekaan bersama Legiun Veteran Seluruh Indonesia (LVSI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BSI Maslahat dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memberikan apresiasi total Rp 390 juta kepada 780 veteran di 10 regional office BSI seluruh Indonesia. Apresiasi dalam rangka peringatan HUT ke-78 RI ini, diberikan melalui Dewan Pimpinan Daerah Legiun Veteran Republik Indonesia (DPD LVRI). 

Direktur Marcomm dan Network BSI Maslahat, Risyad Iskandar menyampaikan penyerahan paket kemerdekaan untuk veteran ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas jasa para pahlawan yang telah mengabdikan diri dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa kita dari penjajah. Bantuan ini juga diharapkan bisa meringankan beban para veteran.

Baca Juga

"Selain itu juga bisa memberikan manfaat besar bagi mereka." kata Risyad, Selasa (29/8/2023).

Ia melanjutkan, BSI Maslahat mengucapkan terima kasih kepada para veteran yang diwakili LVRI atas jasanya memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Dengan bantuan ini, BSI Maslahat bisa semakin meluaskan maslahat dan senantiasa menghargai jasa pahlawan. 

Apresiasi veteran ini berupa uang tunai dan paket sembako. Pelaksanaan kegiatan apresiasi kepada veteran Indonesia ini dilaksanakan pada 17-31 Agustus 2023 kepada 78 veteran per daerah dengan total bantuan senilai Rp 39 juta.

Kota Bandung dan Banjarmasin menjadi tempat pelaksanaan penyerahan bantuan pada tanggal 24 Agustus 2023. Sedangkan Kota Palembang, Semarang, Surabaya dan Makassar dilaksanakan keesokan harinya yaitu tanggal 25 Agustus 2023 dan tanggal 26 Agustus 2023 disalurkan di Kota Aceh, Medan, Jakarta 1 dan Jakarta 2. 

Pelaksanaan penyerahan paket kemerdekaan untuk veteran ini dihadiri oleh perwakilan regional office BSI di masing masing wilayah, Manager Kantor Perwakilan BSI Maslahat dan Perwakilan DPD LVRI. BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR, dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.  

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai kampanye dan produk baru diantaranya Give 20k dan goamal.org. Untuk program kampanye Give 20k meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya. Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah daring penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement