Selasa 15 Aug 2023 15:28 WIB

Penyaluran KPR Subsidi Lampaui Target, BTN Syariah Raih Penghargaan

Hingga akhir 2023, BTN Syariah menargetkan KPR Subsidi tersalurkan ke 36 ribu unit.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Gita Amanda
Atas kinerja penyaluran KPR subsidi pada paruh pertama tahun ini, BTN Syariah pun mendapatkan tiga penghargaan sekaligus.
Foto: BTN Syariah
Atas kinerja penyaluran KPR subsidi pada paruh pertama tahun ini, BTN Syariah pun mendapatkan tiga penghargaan sekaligus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) telah menyalurkan pembiayaan KPR subsidi (FLPP) untuk 12.691 unit rumah per Juni 2023. Atas kinerja penyaluran KPR subsidi pada paruh pertama tahun ini, BTN Syariah pun mendapatkan tiga penghargaan sekaligus.

Pada kegiatan Evaluasi Bank Penyalur Pembiayaan FLPP Q-2 Tahun 2023 yang diselenggarakan Rabu (26/7/2023) di Tangerang Banten, BTN Syariah berhasil mendapatkan tiga penghargaan antara lain Bank Nasional Dengan Tingkat Keterhunian Rumah Tertinggi Semester I 2023, Peringkat 2 Bank Dengan Penyaluran Pembiayaan Terbanyak Kuartal II 2023 dan Peringkat 6 Bank Dengan Capaian Komitmen di Atas 100 Persen Kuartal II 2023.

Penghargaan ini diraih setelah BTN Syariah melampaui target penyaluran pembiayaan yang ditetapkan sejumlah 12.500 unit di semester ini. Namun, BTN berhasil melampauinya hingga mencatatkan penyaluran pembiayaan KPR subsidi untuk 12.691 unit per Juni 2023.

Baca Juga

"Alhamdulillah capaian realisasi pembiayaan FLPP sampai dengan Juni 2023 adalah sebanyak 12.691 unit atau 102 persen dari komitmen," kata Direktur Consumer Bank BTN Hirwandi Gafar, beberapa waktu lalu.

 

photo
Atas kinerja penyaluran KPR subsidi pada paruh pertama tahun ini, BTN Syariah pun mendapatkan tiga penghargaan sekaligus. - (BTN Syariah)

 

Berdasarkan pangsa pasar, penyaluran KPR subsidi BTN Syariah didominasi di wilayah Jawa Tengah & DIY sebesar 23,5 persen atau mencapai 1.579 unit. Sementara berdasarkan jumlah penyaluran, Wilayah Sumatera mencatatkan penyaluran terbanyak mencapai 3.349 unit.

 

Hingga akhir 2023, BTN Syariah menargetkan KPR Subsidi bisa tersalurkan ke 36 ribu unit. Dalam mensukseskan penyaluran KPR subsidi di 2023, BTN Syariah menawarkan ketepatan, kemudahan dan kecepatan proses pembiayaan dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dan Good Coorporate Governance. 

 

Selain itu untuk memperluas cakupan pasar, BTN Syariah meningkatkan kerja sama dengan developer melalui developer gathering. BTN Syariah juga membangun kerja sama dengan komunitas yang ada di Indonesia, salah satunya Muhammadiyah.

 

Berkiprah selama 18 tahun dalam menyalurkan KPR Subsidi untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di seluruh Indonesia, BTN Syariah terus berkomitmen dalam membangun negeri melalui peyediaan pembiayaan perumahan yang sehat dan layak bagi seluruh rakyat Indonesia melalui KPR BTN Bersubsidi iB.

 

"Berawal dari rumah, tumbuh cinta dan harapan didalamnya," kata Hirwandi. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement