Kamis 10 Aug 2023 04:20 WIB

Rekor Baru! Awak Kabin Emirates Capai 20 Ribu Orang

Dengan sifat kerja dinamis, awak kabin Emirates dituntut mencapai targetnya.

Awak kabin Emirates.
Foto: Dok Emirates
Awak kabin Emirates.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Emirates baru-baru ini mencatatkan capaian terbaru dengan mencatatkan jumlah awak kabin sebanyak 20 ribu orang. Emirates terus merekrut awak kabin secara global untuk memenuhi target pertumbuhan.

Sejak 2022, maskapai ini telah melakukan rekrutmen di 340 kota di enam benua. Dua awak kabin Emirates seorang purser laki-laki Emirat yang bergabung pada tahun 1987 dan awak kabin wanita terlama, yang bergabung dengan maskapai ini pada 1994, menyampaikan kesan mereka. 

Baca Juga

Moosa Mubarak, Purser Emirat dan awak kabin Emirates yang paling lama bekerja di maskapai, mengatakan, ia telah terbang sebagai awak kabin Emirates selama 36 tahun di lebih dari 3.500 penerbangan. "Bahkan sekarang, setelah bertahun-tahun, saya selalu tertarik dan bersemangat untuk memulai tugas saya," kata Moosa dilansir Zawya, Rabu (9/8/2023).

Membimbing rekan kru dan melayani sebagai duta Emirates dan negara, adalah hal yang paling Moosa banggakan. Ia mengaku memiliki karir yang panjang dan sukses, pengalaman yang luar biasa dan kenangan yang menakjubkan melakukan apa yang ia sukai.

Dalam tim beragam yang mewakili lebih dari 140 negara dengan 130 bahasa yang digunakan, penerbangan ke kota yang berbeda setiap pekan, daya pikat dan karakter pekerjaan yang selalu berubah terus menantang awak kabin Emirates meraih mencapai maksimal mereka.

Banyak kru telah lama menjadi bagian dari kisah pertumbuhan Emirates dengan lebih dari 4.000 kru melayani antara 5–9 tahun; hampir 3.000 melayani antara 10–14 tahun; lebih dari 1.500 awak melayani 15–19 tahun; dan sekitar 400 awak kapal telah melewati tonggak sejarah 20 tahun pelayanan. Tiga anggota kru bahkan telah bekerja di maskapai ini selama lebih dari 30 tahun.

Peluang pengembangan karir untuk awak kabin mencakup peningkatan ke kabin yang lebih tinggi, menjadi pengawas kabin, pelatih, atau purser. Saat ini maskapai ini memiliki lebih dari 1.100 purser yang telah naik pangkat dari awak kabin junior, setelah berhasil menyelesaikan pelatihan dan penilaian yang ketat. Awak kabin juga memiliki akses ke program pelatihan terbaru, kursus LinkedIn, dan kesempatan untuk melamar lowongan internal di seluruh Emirates Group.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement