Rabu 26 Jul 2023 07:41 WIB

Festival Makanan Halal Skala Besar akan Hadir di Manchester

Festival dalam ruangan ini diperkirakan akan menarik lebih dari 20 ribu pengunjung

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Lida Puspaningtyas
Ilustrasi festival halal.
Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Izfaldi
Ilustrasi festival halal.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sebuah festival halal berskala besar akan hadir di Manchester. Acara ini akan menampilkan lebih dari 150 penjual makanan halal.

Festival Makanan Halal tersebug akan berlangsung di Manchester's Bowlers Exhibition Centre. Pengunjung bisa menikmati beragam sajian pada 19 dan 20 Agustus nanti. Menyusul kesuksesan pameran di Birmingham tahun lalu, festival dalam ruangan ini diperkirakan akan menarik lebih dari 20 ribu pengunjung di Trafford.

Baca Juga

Kegiatan yang diadakan selama hari libur ini akan menampilkan sejumlah kios, yang menampilkan makanan halal dari seluruh dunia dan makanan favorit lokal seperti Ritas Reign. Dilansir di Manchester Evening News, Rabu (26/7/2023), arena utama kegiatan akan berfokus pada berbagai merek gaya hidup Halal.

Tidak ketinggalan chef selebritas Pulwasha, Mia Dia dari The Islam Channel, serta KanD Man dari BBC Asian Network akan memasak langsung untuk penonton di acara tersebut.

 

Bukan cuma itu, sebuah 'Artisan Market' akan diselenggarakan oleh 'Muslim Instashop Expo'. Di dalamnya akan dipamerkan sejumlah makanan lezat, dekorasi rumah, seni dan kerajinan, serta fashion dan kecantikan.

Pasar ini sebelumnya berfungsi sebagai platform luar biasa untuk bisnis kecil, pemula, ataupun mereka yang berjualan Instagram, di Pasar Muslim Bulanan Birmingham.

"Menjadi tuan rumah The Halal Food Festival seperti mimpi yang menjadi kenyataan, menyatukan teman dan keluarga untuk bersosialisasi, makan, dan merayakan gaya hidup halal," ujar penyelenggara dan direktur festival The Halal Food Festival 2023, Bilal Khan.

Pihak penyelenggara mendorong semua lapisan masyarakat untuk bergabung dalam kegiatan ini. Tujuannya, agar belajar lebih banyak tentang integrasi Muslim dan halal ke Inggris.

Khan menyebut kegiatan ini juga merupakan peluang besar bagi pengusaha Muslim untuk memperjuangkan bisnis halal. Harapannya, hal ini dapat membawa mereka dari usaha kecil menjadi perusahaan terkemuka di bidangnya masing-masing.

Festival Halal ini akan dibuka mulai pukul 11.00 hingga 19.00 waktu setempat setiap hari. Pengunjung bisa membeli tiket yang tersedia di website Halal Food Festival, dengan harga mulai dari 7 poundsterling atau setara Rp 135 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement