Senin 24 Jul 2023 16:49 WIB

Pebalap MotoGP Borong Tiket Premium Seri Mandalika

Tiket yang dipesan para pebalap MotoGP ini diperuntukkan kepada fans setia mereka.

Wisatawan berfoto di depan tulisan dan lambang sirkuit Mandalika di kompleks Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Senin (21/3/2022).
Foto: ANTARA/Andika Wahyu
Wisatawan berfoto di depan tulisan dan lambang sirkuit Mandalika di kompleks Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Senin (21/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Tiket kelas Premium Grandstand A dan B untuk perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 13-15 Oktober 2023 sudah 80 persen laku terjual, diborong oleh para pebalap MotoGP.

"Info yang kami terima dari panitia itu untuk tiket Premium Grandstand A dan B yang ada di depan start itu sudah diborong semua oleh pebalap MotoGP," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaluddin Malady di Mataram, Senin (24/7/2023).

Baca Juga

Ia mengatakan, tiket yang dipesan para pebalap MotoGP ini diperuntukkan kepada fan setia mereka yang datang ke lokasi sirkuit. Alasannya, para pebalap MotoGP ingin juga aksi-aksinya disaksikan oleh fan setia mereka yang berasal dari sejumlah negara.

"Jadi, para pebalap ini belikan tiket untuk semua pendukung mereka yang berasal dari seluruh dunia dengan tujuan memberikan dukungan kepada para pebalap saat melaju di lintasan," ujar dia.

 

Jamaluddin mengungkapkan, untuk harga tiket Premium Grandstand A dan B ini dijual di kisaran Rp 2 juta lebih. Itu pun ini harganya berbeda-beda selama tiga hari pelaksanaan MotoGP.

"Apakah dibeli setiap hari? Kami tidak tahu," kata dia.

Menurut Jamaluddin, kehadiran para fan MotoGP dari sejumlah negara tentu menambah semarak dan berdampak pada peningkatan kunjungan pariwisata dan ekonomi di daerah mulai restoran, hotel, dan transportasi.

Diketahui pembelian tiket untuk MotoGP Mandalika sudah dibuka sejak Sabtu (22/7/2023) melalui aplikasi MyPertamina, dan penjualan tiket akan ditutup pada Agustus 2023 nanti.

Dilansir dari aplikasi MyPertamina, harga tiket yang tercantum sudah termasuk pajak. Kemudian konsumen harus memastikan data diri yang benar pada saat pembelian tiket. Lalu, Konsumen wajib melakukan registrasi data diri lengkap di aplikasi MyPertamina sebelum membeli tiket MotoGP.

Tiket yang sudah dibeli tidak dapat dibatalkan, ditukarkan dengan uang tunai, dikembalikan dalam bentuk keadaan apa pun. Tiket tidak dapat dipindahtangankan dan digunakan dengan data diri yang berbeda. Penonton berusia minimal enam tahun atau lebih yang dapat memasuki area sirkuit. Setelah berhasil melakukan pembayaran di aplikasi MyPertamina, konsumen akan diverifikasi dan dikirimkan e-ticket melalui e-mail.

Ada sejumlah kategori yang bisa dipilih para penonton nantinya. Harganya, dipatok mulai Rp 200 ribu hingga Rp 20 juta tergantung kategori yang dipilih. Beberapa kategori yang dijual, yakni general admission, regular grandstand, premium grandstand, premiere class, dan deluxe class.

Untuk Tiket Weekend Pass (Jumat, Sabtu, Ahad) dijual mulai dengan harga Rp 700 ribu–Rp 2,3 juta Daily Pass (Sabtu) dengan harga Rp 250 ribu–Rp 1 juta. Lalu, Daily Pass (Ahad) dengan harga Rp 500 ribu–Rp 1,5 juta. Sementara itu, untuk tiket Premiere Class dengan harga Rp 20 juta dan Deluxe Class Rp 15 juta.

 

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement