Sabtu 24 Jun 2023 09:45 WIB

Libur Telah Tiba! Ini Lima Rekomendasi Tempat Liburan Gratis di Jakarta

Jakarta punya banyak tempat yang bisa dikunjungi secara gratis.

Rep: Mgrol148/ Red: Lida Puspaningtyas
Pengunjung memakai masker saat berwisata di Kawasan Kota Tua, Jakarta, Sabtu (6/5/2023). Badan Kesehatan Dunia (WHO) resmi mengumumkan bahwa pandemi Covid-19 sudah berakhir, hal tersebut lantaran Covid-19 sudah tidak menjadi ancaman kondisi darurat kesehatan global.
Foto:

Taman Literasi Martha Christina Tiahahu

Perpustakaan identik dengan  suasana yang tenang, sepi, dan membosankan. Tapi tidak dengan Taman Literasi Martha Christina Tiahahu. Perpustakaan yang berlokasi di Jakarta Selatan ini menawarkan pengalaman membaca buku yang berbeda yaitu membaca buku di bangku luar sambil menikmati pemandangan taman.

Selain membaca buku dan mengerjakan tugas, para pengunjung juga bisa menikmati pemandangan alam sambil bersantai, bermain di taman bermain anak, dan berburu kuliner enak di M-Bloc yang terkenal itu.

City Tour Bus

City Tour Bus ini adalah bus tingkat wisata Jakarta yang bisa diakses secara gratis. Untuk menikmati fasilitas ini, wisatawan bisa antri di halte depan Masjid Istiqlal atau seberang Stasiun Juanda. Bus ini memiliki tiga rute wisata dengan tema yang berbeda-beda.

Tema yang pertama adalah Wisata Kuliner yang beroperasi pada Sabtu pukul 17.00 sampai 23.00. Sesuai temanya, rute ini akan mengajak wisatawan menuju lokasi kuliner terkenal di Jakarta. Tema kedua adalah Rute Sejarah yang beroperasi pada hari Minggu pukul 12.00-20.00.

Menariknya, rute wisata ini telah dilengkapi GPS dan pengeras suara yang menceritakan sejarah setiap bangunan. Tema ketiga adalah Rute Wisata pada hari Minggu 12.00-20.00. Bus ini akan mengajak wisatawan mengeksplorasi tempat belanja yang populer di Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement