Selasa 13 Jun 2023 17:23 WIB

Dorong Inklusi Keuangan Syariah, BSI Gandeng Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran

BSI menyatakan siap memfasilitasi transaksi syariah pegawai PPK Kemayoran.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Gita Amanda
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyatakan siap memfasilitasi transaksi syariah pegawai Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran), (ilustrasi).
Foto: Prayogi/Republika.
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyatakan siap memfasilitasi transaksi syariah pegawai Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran), (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyatakan siap memfasilitasi transaksi syariah pegawai Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) sebagai komitmen dalam meningkatkan inklusi keuangan syariah, salah satunya dengan melanjutkan sinerginya dengan PPK Kemayoran.

Dalam perjanjian kerja sama yang diteken BSI dengan PPK Kemayoran, BSI sebagai mitra perbankan syariah dan ditunjuk sebagai salah satu bank penyalur payroll, termasuk Remunerasi dan Upah/Honorarium bagi pegawai PPK Kemayoran.

Baca Juga

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna menyampaikan, BSI siap memfasilitasi layanan payroll gaji, pembiayaan, serta fasilitas perbankan lainnya bagi para pegawai PPK Kemayoran. Langkah ini dilakukan seiring dengan komitmen BSI untuk mendukung penuh bank syariah yang lebih inklusif serta sebagai bentuk komitmen BSI sebagai mitra strategis pemerintah.

“Kami berharap, Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran juga senantiasa menjadi mitra yang selalu mendukung dalam mensyiarkan dan mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia,” kata Anton di sela-sela penandatangan perjanjian kerja sama, di Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Anton juga menyebut nasabah memiliki kepercayaan yang cukup tinggi terhadap BSI. Hal ini tercermin dari jumlah nasabah segmen BO2 yang menyalurkan gaji dan tunjangan kinerja melalui BSI, yang telah mencapai 331.457 nasabah per April 2023.

“Kami berharap hubungan baik antara Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran dan Bank Syariah Indonesia dapat terus terjalin dan ditingkatkan dalam berbagai kerjasama,” ujar Anton.

Direktur Utama PPK Kemayoran Medi Kristianto pun menyakini kerja sama dengan BSI akan memberikan manfaat yang baik bagi para karyawan sekaligus dapat bersama-sama mendorong inklusi keuangan syariah di kalangan karyawan PPK Kemayoran dan masyarakat sekitar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement