Rabu 07 Jun 2023 22:06 WIB

BSI Kelola Payroll Pegawai Kementerian Perhubungan

BSI akan melayani lebih dari 900 pegawai di bawah Kementerian Perhubungan.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Lida Puspaningtyas
Pegawai  BSI membantu nasabah melakukan transaksi di Kantor Cabang Jakarta Thamrin, Jakarta.
Foto: Prayogi/Republika
Pegawai BSI membantu nasabah melakukan transaksi di Kantor Cabang Jakarta Thamrin, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dan Satuan Kerja Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Kementerian Perhubungan untuk pengelolaan atau payroll gaji karyawan. Melalui kolaborasi ini, BSI akan melayani lebih dari 900 pegawai di bawah Kementerian Perhubungan.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan, kerja sama pengelolaan gaji berupa payroll dengan berbagai kementerian dan lembaga terbukti memberikan efisiensi beban bagi hasil. Oleh karena itu, BSI menjadikan program ini sebagai salah satu fokus perseroan untuk menghimpun dana murah. BSI pun memberikan jasa pelayanan yang modern dan unggul untuk pengelolaan payroll karyawan para lembaga dan institusi mitra yang bekerja sama dengan perseroan.

“Sistem payroll kami juga didukung dengan sistem layanan yang modern yaitu BSI Management System, sehingga memudahkan institusi mengatur transaksi keuangannya tanpa harus datang ke bank,” kata Anton dalam keterangan, Rabu (7/6/2023).

Anton juga mengatakan kerja sama ini merupakan salah satu bentuk langkah BSI untuk mendorong inklusi keuangan dan ekonomi syariah di lingkungan kementerian, seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap gaya hidup syariah.

 

“Diharapkan dengan menjadi nasabah BSI, para ASN bisa mendapatkan pilihan lebih untuk mengimplementasikan penggunaan produk syariah,” kata Anton.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Arif Toha mengatakan bahwa kerja sama dan kolaborasi dengan BSI merupakan pelaksanaan penggunaan jasa payroll yang mencakup penyaluran gaji dan/atau penghasilan lainnya, serta fasilitas pembiayaan, penyediaan layanan, dan fasilitas perbankan syariah lainnya dengan tepat waktu dan tepat sasaran.

“Saya berharap melalui kerja sama ini, ke depan nanti pihak Bank Syariah Indonesia [BSI] dapat memberikan kemudahan bagi pegawai Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, baik berupa biaya transaksi yang lebih mudah, ketersediaan berbagai layanan, serta jaminan keamanan perbankan, sehingga dapat mendukung program kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut,” kata Arif.

Arif juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran BSI atas inisiatif dan kesempatan untuk bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

“Saya juga berharap semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan baik, khususnya dalam memberikan kemudahan dan kelancaran bagi para pegawai yang akan memanfaatkan penyaluran gaji dan layanan perbankan lainnya dengan menggunakan Bank Syariah Indonesia” ujarnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement