Rabu 17 May 2023 14:34 WIB

Disuntik Rp 1,48 Triliun dari IsDB, Proyek Infrastruktur Indonesia Raup Pendanaan Syariah

Ini jadi dorongan pembiayaan infrastruktur melalui infrastruktur pembiayaan syariah.

Rep: Novita Intan/ Red: Lida Puspaningtyas
Indonesia’s Finance Minister Sri Mulyani Indrawati.
Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji
Indonesia’s Finance Minister Sri Mulyani Indrawati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) bekerja sama dengan Islamic Development Bank (IsDB) terkait lini fasilitas pembiayaan infrastruktur dan peningkatan kapasitas keuangan syariah di Indonesia. Adanya kerja sama ini menandakan disetujuinya lini fasilitas pembiayaan sebesar 100 juta atau setara Rp 1,48 triliun (kurs 14.823 per dolar AS) kepada Sarana Multi Infrastruktur.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, inisiatif bersejarah ini menunjukkan komitmen IsDB untuk mendukung prioritas pembangunan nasional Pemerintah Indonesia sekaligus mempromosikan ekosistem keuangan syariah sesuai dengan IsDB Group Member Country Partnership Strategy 2022-2025.

“Lini fasilitas pembiayaan ini sebelumnya telah disetujui pada rapat board of executive directors IsDB ke-351 pada 10 Mei 2023 sebagai rangkaian dari IsDB Group Annual Meeting di Jeddah,” tulis Sri Mulyani melalui akun Instagram-nya @smindrawati, Rabu (17/5/2023).

Selain itu, menurutnya, komitmen ini juga merupakan bentuk kerja sama perdana pemerintah Indonesia untuk mengatalisis pembiayaan infrastruktur melalui infrastruktur pembiayaan berbasis syariah.

“Saya harap, seluruh proses dapat berjalan dengan lancar dan membawa kebaikan bagi seluruh pihak. Bagi Indonesia dan IsDB,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement