Kamis 11 May 2023 14:55 WIB

Gangguan BSI, Ketum Persis: Titipan Nasabah Wajib Dijaga

Sistem di BSI mengalami gangguan.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Gangguan BSI, Ketum Persis: Titipan Nasabah Wajib Dijaga. Foto:  Ketua Umum PP Persis KH Jeje Zaenudin memberikan sambutan pada pelantikan tasykil Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) di Jalan Suniaraja, Sumur Bandung, Kota Bandung, Senin (10/10/2022). Ketua Umum PP Persis secara resmi melantik tasykil (pengurus) masa jihad 2022-2027 yang terdiri dari pengurus inti, pengurus badan serta lembaga yang berada di pusat. Republika/Abdan Syakura
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Gangguan BSI, Ketum Persis: Titipan Nasabah Wajib Dijaga. Foto: Ketua Umum PP Persis KH Jeje Zaenudin memberikan sambutan pada pelantikan tasykil Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) di Jalan Suniaraja, Sumur Bandung, Kota Bandung, Senin (10/10/2022). Ketua Umum PP Persis secara resmi melantik tasykil (pengurus) masa jihad 2022-2027 yang terdiri dari pengurus inti, pengurus badan serta lembaga yang berada di pusat. Republika/Abdan Syakura

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Setiap wadiah atau titipan milik nasabah pada bank wajib untuk tetap dijaga. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Persatuan Islam (Persis), KH Jeje Zaenudin.

"Titipan atau wadiah termasuk katagori amanah yang wajib dijaga dan ditunaikan sesuai dengan akad perjanjiannya," kata KH Jeje pada Kamis (11/5/2023).

Baca Juga

Ustadz Jeje menjelaskan, dalam kasus titipan yang mengandung akad biaya dan penjaminan seperti titipan uang di Bank, maka jika terjadi sesuatu yang merugikan pihak penitip, pihak yang menerima titipan wajib bertanggungjawab atas resiko yang terjadi.

"Apalagi jika titipannya disertai dengan akad hak penggunaan oleh pihak penerima titipan untuk dikelola yang bersifat menguntungkan," ujar KH Jeje.

Sebelumnya Layanan BSI Mobile  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sepanjang Senin (8/5/2023) hingga Kamis (11/5/2023) masih bermasalah. Beberapa kali layanan sempat pulih, namun tidak berlangsung lama dan tak banyak bisa digunakan pilihan layanannya.

Pada Selasa (9/5/2023) manajemen BSI sempat menyampaikan, layanan ATM antarbank telah kembali pulih. Namun perbaikan layanan tersebut tidak berlangsung lama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement