Senin 17 Apr 2023 16:27 WIB

Syawal Travel Buat Inovasi Umrah Sahabat Disabilitas

Kebutuhan layanan khusus mulai dari persiapan sampai dengan pelaksanaan ibadah umrah.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Syawal Travel meluncurkan Produk Umrah Sahabat Disabilitas.
Foto: Istimewa
Syawal Travel meluncurkan Produk Umrah Sahabat Disabilitas.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Travel umrah terus melakukan berbagai inovasi pada jamaahnya. Hal ini sebagai wujud komitmen pelayanan prima terhadap masyarakat yang ingin beribadah umrah, namun membutuhkan layanan khusus.  

Menurut Direktur Utama Syawal Travel, Aidil Muchamad, Syawal Travel meluncurkan Produk Umrah Sahabat Disabilitas. Inovasi ini lahir dari pengamatan yang dilakukan pihaknya, selama ini terhadap masyarakat yang ingin menjalankan ibadah umrah namun terkendala kebutuhan layanan khusus.

"Kebutuhan layanan khusus mulai dari persiapan sampai dengan pelaksanaan ibadah umrah berlangsung. Oleh karena itu, Kami harapkan hal ini dapat menjadi terobosan untuk mengatasi hal tersebut, sehingga aktivitas duniawi bukan lagi kendala memenuhi kebutuhan akhirat," ujar Aidil Muchamad, Senin (17/4/2023).

Paket program Umroh Sahabat Disabilitas ini, kata dia, merupakan sebuah layanan yang diinisiasi Syawal Travel untuk memberikan kemudahan beribadah bagi masyarakat khususnya jamaah disabilitas yang ingin menjalankan ibadah umroh tanpa mengurangi kekhusukan ibadah.

Hal tersebut, kata dia, memberi peluang yang seluas-luasnya serta membuka kesempatan bagi para Sahabat Disabilitas yang membutuhkan layanan khusus mulai persiapan sampai proses ibadah umrah berlangsung di Tanah Suci.

Produk Umrah Sahabat Disabilitas, kata dia, memberikan kemudahan dan kenyamanan jamaah mulai dari persiapan sampai dengan ibadah umrah berlangsung. Di antaranya, Tour Leader dan Juru Bahasa Isyarat mendampingi jamaah umrah sejak keberangkatan dari Indonesia. Lalu, juru Bahasa Isyarat juga hadir dalam kegiatan manasik umrah, membantu Pembimbing Umrah dalam menyampaikan materi untuk jamaah khususnya para Teman Tuli.

"Kami juga memberikan pelayanan penyediaan kursi roda secara gratis," katanya.

Terkait hal tersebut, kata dia, Syawal Travel menggandeng Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat dan Pusyansos Griya Harapan Difabel Cimahi menyelenggarakan acara "Sosialisasi dan Manasik Umrah Sahabat Disabilitas", belum lama ini.

Sementara menurut Kepala Dinas Sosial Jabar Dodo Suhendar, pihaknya menyambut baik kerja sama dengan Syawal Travel dalam menghadirkan produk Umrah Sahabat Disabilitas.

"Kami berharap melalui kerja sama ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para Jemaah yang ingin menjalankan ibadah umrah," kata Dodo Suhendar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement