Kamis 06 Apr 2023 16:08 WIB

Sambut Libur Idul Fitri, Bank Muamalat Optimalkan Layanan Digital

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mengoptimalkan layanan digital.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ahmad Fikri Noor
Karyawan Bank Muamalat melakukan transaksi menggunakan Muamalat DIN di Jakarta beberapa waktu lalu. Jelang lebaran Idul Fitri 1444 H, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mengoptimalkan layanan digital dan melakukan penyesuaian jam operasional di kantor-kantor cabang.
Foto: Dok Bank Muamalat
Karyawan Bank Muamalat melakukan transaksi menggunakan Muamalat DIN di Jakarta beberapa waktu lalu. Jelang lebaran Idul Fitri 1444 H, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mengoptimalkan layanan digital dan melakukan penyesuaian jam operasional di kantor-kantor cabang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang lebaran Idul Fitri 1444 H, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mengoptimalkan layanan digital dan melakukan penyesuaian jam operasional di kantor-kantor cabang. Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat Wahyu Avianto mengatakan, selama Ramadhan, Bank Muamalat tetap beroperasi dengan melakukan penyesuaian jam operasional layanan di kantor cabang.

Selain itu, Bank Muamalat juga mengoptimalkan layanan digital seperti aplikasi mobile banking Muamalat DIN, internet banking Madina serta jaringan ATM guna melayani kebutuhan transaksi nasabah.

Baca Juga

"Kita ketahui libur lebaran pada tahun ini cukup panjang. Kami yakin kebutuhan transaksi perbankan seperti pengiriman dan penarikan uang oleh nasabah akan meningkat. Oleh karena itu, selama bulan Ramadan dan masa libur lebaran ini kami mengoptimalkan layanan digital yang dapat mengakomodir kebutuhan nasabah,” ujarnya di Jakarta, Kamis (6/4/2023).

Selama bulan Ramadan, jam operasional kantor cabang Bank Muamalat dimulai dari pukul 08.00–15.00 waktu setempat untuk seluruh kantor cabang bank. Nantinya, selama masa cuti bersama dan libur lebaran yang berlangsung sejak 19 sampai 25 April 2023, kantor cabang Bank Muamalat tidak beroperasi. Pelayanan di kantor cabang Bank Muamalat dibuka kembali pada Rabu, 26 April 2023.

 

Meskipun demikian, nasabah tetap dapat melakukan transaksi perbankan melalui kanal digital Bank Muamalat. Untuk transaksi perbankan seperti pengiriman uang ke sanak famili, belanja kebutuhan lebaran, hingga transaksi e-commerce dapat menggunakan Muamalat DIN. Selain itu, tersedia pula opsi melalui internet banking Madina dan jaringan ATM baik milik Bank Muamalat maupun ATM Bersama dan Prima.

“Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan uang tunai selama libur lebaran nasabah juga dapat melakukan penarikan tunai melalui Indomaret menggunakan fitur tarik tunai di aplikasi Muamalat DIN,” imbuh Wahyu.

Layanan contact center Salamuamalat juga tetap dapat diakses selama 24 jam setiap hari melalui nomor 1500016 atau untuk nasabah luar negeri melalui nomor +6221 8066 8000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement