Kamis 06 Apr 2023 09:40 WIB

Prudential Syariah Berikan Akses Perlindungan Halal ke 530 Ribu Peserta

Prudential Syariah juga telah membayarkan klaim sebesar Rp 1,7 triliun pada 2022.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Friska Yolandha
Prudential Syariah telah memberikan akses perlindungan halal kepada lebih dari 530 ribu peserta.
Foto: prudentialsyariah.co.id
Prudential Syariah telah memberikan akses perlindungan halal kepada lebih dari 530 ribu peserta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Direktur Prudential Syariah, Omar S Anwar mengatakan sangat bersyukur mendapatkan kepercayaan dari keluarga Indonesia untuk memberikan akses perlindungan yang komprehensif dan sesuai kebutuhan para peserta selama lebih dari 16 tahun sejak Unit Usaha Syariah berdiri. Saat ini, Prudential Syariah telah memberikan akses perlindungan halal kepada lebih dari 530 ribu peserta.

Sebagai bentuk amanah kepada para pesertanya, Prudential Syariah juga telah membayarkan klaim sebesar Rp 1,7 triliun di sepanjang 2022. Pembayaran klaim ini meliputi klaim untuk manfaat kesehatan serta asuransi jiwa.

Baca Juga

"Kami berterima kasih kepada regulator, mitra bisnis, peserta dan seluruh pemangku kepentingan yang turut mendukung Prudential Syariah dan memperkuat posisinya sebagai perusahaan asuransi jiwa syariah terkemuka di Indonesia," kata Omar di Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Dalam upaya memberikan perlindungan kepada 530 ribu pesertanya, Prudential Syariah menerapkan tiga strategi utamanya yakni strategi inovasi, digitalisasi dan kolaborasi. Untuk strategi inovasi, Prudential Syariah memiliki produk-produk unggulan yang sesuai dengan kebutuhan finansial masing-masing peserta di dalam setiap tahapan kehidupan mereka, seperti PRUCinta dan PRUCerah.

"Kami juga telah meluncurkan produk terbaru di 2022 yaitu PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah, dan PRUSolusi Kondisi Kritis Syariah. Sebagai bentuk komitmen untuk menjangkau lapisan masyarakat Indonesia yang lebih luas, kami telah menyediakan produk dengan kontribusi terjangkau mulai dari Rp8.000/bulan melalui PRUTect Care dan dapat diunduh melalui aplikasi Pulse," terang Omar.

Untuk strategi digitalisasi, Prudential Syariah meluncurkan Sharia Knowledge Centre (SKC) (www.shariaknowledgecentre.id) untuk meningkatkan literasi keuangan Syariah dan wadah kolaborasi antar para pemangku kepentingan termasuk institusi pendidikan yang sudah menjadi partner kami seperti, KNEKS, IPB University, dan UIN Imam Bonjol Padang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement