Sabtu 25 Mar 2023 14:17 WIB

BSI Gandeng Islamic Center Mataram Kembangkan Talenta Wirausaha

Pada 2023, BSI menargetkan 7.500 orang mengikuti TWB 2023 dengan menyasar kota besar.

Karyawan melintas di dekat logo Bank Syariah Indonesia (BSI).
Foto: Prayogi/Republika.
Karyawan melintas di dekat logo Bank Syariah Indonesia (BSI).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM --  PT Bank Syariah Indonesia (Tbk) menggandeng Masjid Islamic Center Mataram, Nusa Tenggara Barat, sebagai mitra strategis untuk pengenalan Talenta Wirausaha BSI (TWB) 2023 di wilayah Indonesia Timur.

"BSI berharap melalui sinergi ini dapat menciptakan ekosistem Muslimpreneur di lingkungan masjid," kata Area Manager BSI Denpasar Agung W Rahardjo dalam keterangan resmi, Sabtu (25/3/2023). 

Ia menjelaskan TWB merupakan program inkubator bagi para wirausaha muda dan Muslimpreneur untuk membangun dan meningkatkan kapasitas usahanya sehingga mampu bersaing di kancah global.

Hal itu sejalan dengan semangat BSI untuk mendukung UMKM go halal, go digital, dan go global. "TWB juga menjadi salah satu wujud komitmen BSI mengembangkan dan memperkuat ekosistem ekonomi syariah, salah satunya di lingkungan masjid," ujarnya.

Selain itu, kata Agung, BSI ingin menyosialisasikan sekaligus menarik minat UMKM di lingkungan masjid, mahasiswa, dan wirausaha muda di NTB berkompetisi sebagai wirausaha pada ajang skala nasional serta mendorong UMKM bertumbuh, unggul, dan berdaya saing global.

Ia menambahkan sebagai pemimpin pasar perbankan syariah di Indonesia, BSI berinisiatif terus bersinergi dengan masjid, baik memperkuat kehadiran lingkungan syariah, maupun menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

Karena itu, pemilihan Masjid Islamic Center Mataram sebagai lokasi Onboarding TWB 2023 karena sebagai aktivitas kegiatan Islam di NTB, yang tentunya memiliki potensi dan daya tarik luar biasa besar sebagai tempat berkumpulnya jamaah dan umat.

"Selain itu, Masjid Islamic Center Mataram memiliki komitmen yang sejalan dengan BSI dalam pengembangan Enterpreneur Community Based," ucapnya.

Agung optimistis, Masjid Islamic Center Mataram mampu berperan sebagai agen kebaikan dalam pengembangan ekosistem Muslimpreneur dan memberikan banyak warna di ajang kompetitif Talenta Wirausaha BSI 2023.

Pada 2023, BSI menargetkan 7.500 orang mengikuti TWB 2023 dengan menyasar kota-kota besar di antaranya Mataram, Palembang, Semarang, Makassar, Malang, Surabaya, Jakarta, Medan, Padang, Bandung, Yogyakarta, Banjarmasin, dan Balikpapan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement