Selasa 07 Mar 2023 06:49 WIB

CIMB Niaga Syariah Kolaborasi Beri Pembiayaan Program Hamil dan Melahirkan

Cicilan pembiayaan ini ringan hingga 60 bulan dan bebas biaya administrasi.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Lida Puspaningtyas
Seorang dokter melakukan pemeriksaan ultrasonografi (USG) kepada ibu hamil di Puskesmas Cipondoh.
Foto: Antara/Fauzan
Seorang dokter melakukan pemeriksaan ultrasonografi (USG) kepada ibu hamil di Puskesmas Cipondoh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) memperluas kerja sama dengan beragam komunitas, termasuk kalangan rumah sakit. Terkini, CIMB Niaga Syariah bersinergi dengan Rumah Sakit Ibu & Anak (RSIA) Lombok Dua Dua Surabaya dalam bidang pembiayaan untuk biaya persalinan dan program kehamilan melalui produk Xtra Dana iB, pengelolaan cash management, dan jasa layanan perbankan untuk Islamic Community.

Memorandum of understanding (MoU) kerja sama tersebut ditandatangani oleh Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla dan Direktur RSIA Lombok Dua Dua Surabaya dr. Caesar Ardianto M.Kes di Surabaya, Jawa Timur pada pekan lalu. Dalam keterangan ttertulisnya Bung Aldila menyambut menyambut baik kerja sama dengan RSIA Lombok Dua Dua Surabaya.

Baca Juga

Penandatanganan MoU tersebut, kata dia, sejalan dengan strategi bisnis dari CIMB Niaga Syariah, salah satunya menggandeng mitra di bidang kesehatan. Dalam kerja sama ini CIMB Niaga Syariag akan menyediakan solusi jasa keuangan untuk memenuhi kebutuhan pasien dari RSIA Lombok Dua Dua Surabaya.

"Kami berharap, kerja sama ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan akses kesehatan yang lebih terjangkau,” kata Bung Aldilla di Jakarta, Senin (6/3/2023).

Lebih lanjut, Bung Aldilla menyampaikan, dengan kerja sama ini, pasien bisa memperoleh kemudahan dalam skema pembayaran atas layanan kesehatan dan program kehamilan yang diterima dari RSIA Lombok Dua Dua Surabaya. Adapun keuntungan yang akan didapatkan pasien, antara lain dengan mencicil program paket kehamilan hingga 60 bulan dan bebas biaya administrasi serta angsuran yang ringan.

Selain itu, CIMB Niaga Syariah juga memberikan produk dan layanan kepada semua Dokter/Tenaga medis dan staff dari RSIA Lombok Dua Dua yang membutuhkan pembiayaan lainnya seperti KPR Xtra Manfaat iB, Umrah-Xtra, Syariah Card, Motor Xtra, dan Gold Xtra serta Tabungan Haji Muda. Sebagai bank Syariah dengan kapabilitas digital banking yang lengkap, melalui kerja sama ini, CIMB Niaga Syariah juga siap memberikan solusi bagi RSIA Lombok Dua Dua dalam mengembangkan bisnis dan melakukan transaksi finansial dan perbankan di era digital.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement