Sabtu 14 Sep 2024 11:19 WIB

BPR Syariah Artha Madani Catat Aset Rp 470 Miliar per Agustus 2024

Bank Syariah Artha Madani Raih 2 Penghargaan Tata Kelola di GRC Awards 2024

BRP Syariah Artha Madani raih 2 penghargaan GRC Award.
Foto: Dokumen
BRP Syariah Artha Madani raih 2 penghargaan GRC Award.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Industri BPR Syariah terus mendorong kinerja berkelanjutan di tengah kondisi ekonomi nasional yang melemah. Direktur Utama PT BPR Syariah Artha Madani, Cahyo Kartiko menyampaikan BPR Syariah Artha Madani dalam perjalanan bisnisnya mengedepankan rencana bisnis sebagai landasan dan tujuan dalam memenuhi target.

Penerapan Governance, Risk, and Compliance (GRC) diutamakan pada kondisi saat ini agar target bisnis bisa terlaksana dengan baik. Termasuk dalam mewujudkan pertumbuhan bagi Perusahaan dan kepuasaan kepada para nasabah serta stakeholder.

Baca Juga

“Kami telah mengkonsep perjalanan bisnis kami setiap 5 tahun ke depanya. Inilah yang menjadi rencana-rencana yang harus dikerjakan oleh tim dari penetapan target yang sudah jauh hari kami sepakati,” tutur Cahyo dalam keterangannya, Sabtu (14/9/2024).

BPR Syariah Artha Madani dengan rencana bisnis yang terkonsep telah mencatatkan asset sebesar Rp 470 miliar di agustus 2024 dengan total plafon pembiayaan sebesar Rp 361 miliar. 

“Kami juga mencatatkan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) di semester awal tembus di Rp 320 miliar. Pertumbuhan DPK ini baik sebagai wujud dari kepercayaan dan kepuasaan nasabah terhadap kami,” tutup Cahyo.

Penerapan GRC tersebut juga berhasil membawa perusahaan meraih dua penghargaan bergengsi dalam rangka penerapan tata kelola perusahaan yang baik dalam ajang Top GRC Awards 2024. Penghargaan perdana yang diterima oleh Bank Syariah Artha Madani dalam ajang ini yakni TOP GRC Awards 2024 # Stars 4 sebagai Perusahaan jasa keuangan berbasis syariah yang sukses meningkatkan performance Perusahaan dengan penerapan prinsip tata Kelola yang baik dari berbagai aspek yang memberikan pertumbuhan yang bagus bagi Perusahaan.

Selain itu juga, Cahyo menerima penghargaan sebagai The Most Committed GRC Leader 2024 yang membawa Perusahaan ini terus melangkah maju untuk terus sehat, maju dan berkah. Cahyo menuturkan penghargaan ini merupakan hasil kerja keras yang dibangun untuk menumbuhkan PT BPR Syariah Artha Madani agar bermanfaat dan memberikan keberkahan kepada semua kalangan, sehingga bisa memberikan kontribusi terhadap peningkatan ekonomi.

“Penghargaan ini merupakan hasil dari penerapan kinerja yang baik oleh tim sehingga BPR Syariah Artha Madani selalu hadir untuk Masyarakat. Kita hadir berkontribusi kepada pemerintah dengan membangun ekonomi melalui lembaga syariah ini,” ujarnya.

Ketua Penyelenggara Top GRC Awards 2024, M. Lutfi Handayani, mengatakan bahwa tema yang diangkat untuk tahun 2024 ini adalah sebagai berikut: Leadership for Sustainable Impact: GRC, ESG, and SDG’s.

“Artinya, melalui Top GRC Awards 2024 ini, kami ingin terus mendorong pertumbuhan bisnis perusahaan peserta agar terus tumbuh berkelanjutan, melalui pendekatan GRC, ESG (environment, social, and governance), dan SDGs (sustainable development goals),” kata Lutfi

Top GRC Awards 2024 merupakan satu rangkaian kegiatan dengan GRC Summit yang telah diselenggarakan pada tanggal 22-23 Agustus 2024 yang lalu di Yogyakarta.

Lutfi pun mengatakan bahwa Top GRC Awards adalah kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan GRC terbesar di Indonesia, yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai berkinerja baik, dan telah menerapkan GRC secara efektif dan berkualitas dalam pengelolaan bisnis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement