Rabu 24 Apr 2024 13:31 WIB

Mengenal Shopee Barokah, Belanja Online Lebih Nyaman Sesuai Prinsip Syariah

Pembeli dapat menemukan dan membeli produk halal dan transaksi sesuai syariah.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Gita Amanda
Kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya bertransaksi secara syariah terus meningkat.
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya bertransaksi secara syariah terus meningkat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya bertransaksi secara syariah terus meningkat. Hal ini seiring dengan peningkatan indeks literasi keuangan syariah dari waktu ke waktu.

Peningkatan pasar syariah ini juga ditangkap Shopee Indonesia dengan menghadirkan Shopee Barokah yakni layanan tambahan untuk pengguna agar lebih nyaman bertransaksi sesuai prinsip Islam. Layanan yang diluncurkan pada akhir 2019 lalu memiliki fitur khusus dimana pembeli dapat menemukan dan membeli produk halal dan bertransaski sesuai prisip syariah. 

Penjual yang menjual dalam Shopee Barokah juga menjamin produk yang dijual merupakan produk-produk halal sesuai dengan prinsip Islam.

Melalui fitur Shopee Barokah ini, pengguna akan mudah mencari berbagai kebutuhan pakaian muslim, produk kecantikan bersertifikat halal, makanan halal, gaya hidup Islami hingga produk-produk santri.

Tak perlu khawatir soal harga, terdapat banyak promo untuk produk-produk yang dijual di Shopee Barokah tersebut, termasuk Flash Sale. Untuk memberi keyakinan kepada pengguna, ada pula fitur Jaminan Produk Halal dan Transaksi Islami dalam Shopee Barokah.

Selain itu, pengguna juga bisa berbagi kebaikan melalui Zakat Infak Sedekah dan Wakaf (Ziswaf) di Shopee Barokah. Untuk Ziswaf ini, Shopee bekerja sama dengan beberapa lembaga terpercaya di Indonesia, seperti Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Lazismu, NU Care-LazisNu. 

Menyadari kebutuhan ibadah penggunanya, fitur Shopee Barokah ini juga menghadirkan fitur kiblat dan jadwal sholat.Terdapat juga ayat-ayat Alquran harian yang disediakan Shopee untuk pengguna. 

Demi memastikan kenyamanan pengguna, Shopee Barokah juga menghadirkan fitur otomatis transaksi Islami. Dengan mengaktifkan fitur pembayaran barokah, akan otomatis memudahkan pengguna bertransaksi Islami tanpa khawatir dan bebas cicilan. 

Di samping itu, Shopee Barokah juga menyediakan layanan Shopeefood serba halal dengan berbagai promo maupun diskon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement