Kamis 11 Apr 2024 08:15 WIB

Jadi Destinasi Libur Lebaran, Puluhan Ribu Orang Kunjungi Ancol

Ancol juga menggelar berbagai acara pada masa libur lebaran tahun ini.

Sejumlah pengunjung berjalan melewati jembatan saat berwisata di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah pengunjung berjalan melewati jembatan saat berwisata di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ancol menjadi salah satu tujuan liburan utama pada hari libur Lebaran. Menurut managemennya, sebanyak 40.500 orang mengunjungi kawasan Ancol pada hari pertama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Rabu (10/4/2024). 

"Total sampai pukul 19.00 WIB ada 40.500 pengunjung yang datang," kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ariyadi Eko Nugroho di Jakarta.

Baca Juga

Ia memprediksi kunjungan akan semakin ramai mulai hari kedua Lebaran karena hari pertama, masyarakat lebih mengunjungi keluarga atau ziarah ke pemakaman.

"Kami prediksi kunjungan akan meningkat mulai Kamis hingga Sabtu pekan ini," katanya.

Sementara itu Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prastiyo mengatakan pihaknya menyiapkan sejumlah pertunjukan dalam menyambut libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah bertema Festival Raya Kemenangan pada 10 April-21 April 2024.

Seperti tahun sebelumnya, Ancol Taman Impian menggelar Shalat Idul Fitri di tepi pantai yakni Stone Area Symphony of The Sea pada hari pertama Idul Fitri mulai pukul 06.30 WIB.

Kemudian, kemeriahan Hari Kemenangan ada Parade Tandu Tumpeng Ketupat diiringi marawis pada jam 14.30 WIB dimulai dari Stone Area Symphony of The Sea sampai Pantai Lagoon.

Dilanjutkan "Live Cooking Big Kuali" di Stage Pantai Lagoon, yaitu memasak hidangan Lebaran seperti opor ayam dan sayur labu langsung bersama para pengunjung.

Pengunjung dapat menikmati langsung ketika sudah matang dan berlangsung 11 April pukul 15.00 WIB.

Juga ada pertunjukan musik di Pantai Lagoon mulai pukul 15.30 WIB.

Malam harinya, ada konser musik spesial yang menampilkan D’Masiv pada 12 April, Last Child pada 13 April dan Vieratale pada 14 April mulai pukul 20.30 WIB.

Untuk Dunia Fantasi (Dufan) Ancol akan menghadirkan Keajaiban Hari Kemenangan dengan penampilan International Show Ultraman “Ultra Heroes Journey”.

Pertunjukan "Live Show Ultraman" menceritakan tentang tim yang melindungi bumi dari ancaman ekstraterestial dan ekstradimensi, terutama monster Kaiju raksasa.

Pertunjukan spesial ini akan hadir mulai 9-21 April 2024 di Indoor Ice Age. Pengunjung dapat menyaksikan "live show" pada pukul 13.00&15.00 serta berinteraksi dengan tokoh Ultraman di sesi "Meet&Greet" pada pukul 12.00 dan pukul 14.00 WIB.

Magical Firework Dance juga akan memberikan sentuhan yang tidak biasa pada Lebaran tahun ini karena pengunjung disuguhkan "dance LED" dan juga kembang api yang spektakuler mulai 13-21 April 2024 di area Asia Dufan/Kereta Misteri pada pukul 18.30 WIB.

Nuansa Lebaran semakin terasa dengan hadirnya penampilan Rampak Bedug, Tanoura Dance dan Tari Sufi pada 9-12 April 2024 pukul 18.30 WIB.

Selain itu, ada pula Parade Akbar Special Lebaran yang akan tampil pukul 16.30 WIB. Dufan juga menyajikan berbagai kuliner di Bazar Nostalgia Gambir di area Jakarta pada 6-21 April 2024 sepanjang jam operasional Dufan.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement