Selasa 19 Mar 2024 22:36 WIB

Kalsel Halal Fair Sokong Indonesia Jadi Pusat Industri Halal Dunia

National Halal Fair 2024 menjadi ajang promosi dan pemasaran produk halal berkualitas

Muslim Lifefair - National Halal Fair 2024 resmi dibuka di JIEkspo Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2024).
Foto: Republika/Umar Muhktar
Muslim Lifefair - National Halal Fair 2024 resmi dibuka di JIEkspo Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor mengatakan gelaran National Halal Fair Kalsel 2024 akan menyokong Indonesia menjadi pusat industri produk halal di dunia.

“Kalimantan Selatan salah satu dari 12 provinsi di Indonesia yang menyelenggarakan National Halal Fair 2024 pada momen Ramadhan. Kegiatan ini menjadi peluang penting mengembangkan ekonomi syariah dan industri halal,” ujar Sahbirin di Banjarmasin, Selasa (19/3/2024).

Baca Juga

Ia menyebutkan National Halal Fair 2024 menjadi ajang promosi dan pemasaran produk halal yang berkualitas, serta menjadi wadah bari para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“National Halal Fair menjadi momen bagi para akademisi dan pemangku kepentingan untuk saling berbagi pengetahuan mengembangkan peluang usaha bidang industri halal. Tentu ini akan mendorong semakin banyaknya produk halal bersertifikat,” katanya.

Selain itu, National Halal Fair Kalsel 2024 juga untuk mendukung program kampanye nasional dalam rangka pengembangan ekonomi syariah khususnya sektor UMKM halal di Kalimantan Selatan.

Apalagi pada momen Bulan Suci Ramadhan, kata dia, menjadi momen memperkuat sinergi dan kolaborasi memajukan serta memperluas peluang bisnis industri halal.

National Halal Fair Kalsel 2024 diselenggarakan di Halaman Taman Budaya, Kota Banjarmasin, mulai pada 19-24 Maret 2024, yang dirangkaikan dengan beberapa kegiatan, yakni Pasar Murah TPID Kalsel untuk menekan laju inflasi yang lama waktu pelaksanaannya bersamaan dengan National Halal Fair.

Kemudian, Capacity Building Eksyar untuk membina pelaku ekonomi dan keuangan syariah, yang berlangsung pada Rabu (20/3), dan berikutnya kegiatan Ramadhan Cake Fair mulai pada 12 Maret sampai dengan 5 April 2024.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement