Senin 11 Mar 2024 00:50 WIB

BSI Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

BSI ingin masyarakat dan takmir masjid mudah mengelola keuangan.

Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kanan) saat BSI Gema Ramadhan di Masjid Al Falah Surabaya, Ahad (10/3/2024).
Foto: dok BSI
Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kanan) saat BSI Gema Ramadhan di Masjid Al Falah Surabaya, Ahad (10/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendorong masjid sebagai pusat edukasi keuangan syariah dengan bertransaksi digital selama Ramadhan.

Direktur Retail Banking BSI Ngatari mengatakan, selama Ramadhan, BSI akan menguatkan edukasi masyarakat di masjid-masjid. Khususnya pada transaksi digital melalui BSI Mobile. Hal ini juga dilakukan untuk mempererat hubungan BSI dengan komunitas di sekitar masjid.

Baca Juga

"Sebagai sahabat finansial, sosial, dan spiritual, BSI terus memberikan edukasi kepada masyarakat salah satunya adalah literasi pembayaran digital melalui BSI Mobile. BSI Mobile saat ini sudah memiliki berbagai fitur yang bisa memberikan kemudahan bagi para nasabah untuk bisa berbagi selama bulan Ramadhan," kata Ngatari.

Kerja sama untuk layanan keuangan dan digitalisasi masjid ini salah satunya adalah pemanfaatan BSI Mobile dan QRIS. Layanan itu dapat memudahkan masjid dalam mengelola transaksi dan masyarakat untuk melakukan pembayaran zakat, infak, sedekah dan wakaf secara nontunai. Ini tentunya menunjang kemajuan masjid, baik dari segi banyaknya donatur, maupun kemudahan takmir untuk mengelola dana dari jemaah yang masuk via aplikasi.

Sementara dari sisi jamaah, mereka dapat memberikan zakat, infak, dan sedekah secara lebih mudah melalui QRIS di BSI Mobile, maupun melalui fitur-fitur yang ada di BSI Mobile.

Hingga Januari 2024, jumlah transaksi di BSI Mobile mencapai 38 juta transaksi dengan volume hingga Rp 47 triliun. Sementara transaksi yang menggunakan QRIS BSI berada di angka 5 juta transaksi dengan volume sebesar Rp 697 miliar.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement