Ahad 25 Feb 2024 22:17 WIB

Taman Safari Bogor Ubah Tampilan Rute Safari Journey

Perubahan wahana Taman Safari Bogor untuk menambah antusiasme pengunjung.

Panda bernama Cai Tao saat memakan bambu di Istana Panda Taman Safari Indonesia Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/8/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Panda bernama Cai Tao saat memakan bambu di Istana Panda Taman Safari Indonesia Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN BOGOR -- Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melakukan rebranding atau mengubah tampilan sejumlah rute pada wahana Safari Journey mengawali 2024.

General Manager (GM) Taman Safari Bogor Lies Yuwati di Cisarua, Bogor, Ahad (25/2/2024), menjelaskan, perubahan sejumlah tampilan pada wahana di TSI Bogor itu untuk menambah semarak dan antusiasme pengunjung.

Baca Juga

"Untuk rute Safari Journey telah selesai diperbaiki dengan betonisasi. Ini kami lakukan untuk menambah kenyamanan pengunjung yang ingin menikmati Safari Journey," ungkap Lies.

Ia menjelaskan, bagi pengunjung Safari Journey, rutenya saat itu yaitu, setelah pengunjung melakukan registrasi di gerbang loket, maka pengunjung diarahkan petugas untuk masuk ke areal Safari Journey. Selama Safari Journey, pengunjung bisa berinteraksi dengan sejumlah satwa herbivora. Pengunjung pun bisa memberi makanan berupa wortel untuk rusa sampai zebra.

 

Namun, jika melewati satwa buas seperti singa dan harimau, pengunjung dilarang keras untuk membuka kaca mobil. Aturan larangan ini juga sudah diingatkan oleh petugas yang berjaga di lokasi Safari Jouney.

Selama Safari Journey, pengunjung juga bisa menikmati wahana feeding giraffe atau memberi makan jerapah. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa berfoto dan mengabadikan momen seru bersama jerapah-jerapah tersebut.

Setelah menikmati Safari Journey, pengunjung bisa menikmati beragam menu khas kuliner dari berbagai negara, mulai dari Rainforest Restaurant, Rimba Foodcourt, Safari Kuring, Rodeo Caffe hingga Istana Panda.

Lies menerangkan, pengunjung bisa menikmati puluhan wahana permainan tanpa dipungut biaya lagi. Beberapa wahana permainan gratis yang bisa dinikmati di antaranya ada roller coaster, bianglala, histeria, rumah hantu hingga mini kereta.

"Setelah puas menikmati ragam pertunjukan dan wahana permainan, pengunjung juga bisa menikmati waktu healing tipis-tipis di Istana Panda sembari menikmati kopi di kaki Gunung Gede Pangrango," ungkap Lies.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement